Atlet NPCI Blora Menoreh Prestasi Membanggakan pada Kejurprov 2022 di Kota Surakarta


Atlet NPCI Blora raih medali pada ajang tahunan,
Kejurprov 2022 di Kota Surakarta. Foto: Ramananda Blora

BLORA – Prestasi yang  membanggakan diraih para atlet National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Blora di ajang Kejurprov 2022 yang digelar di Kota Surakarta 25 hingga 27 Oktober 2022,  ditengah ketiadaan anggaran, Para atlet difabel ini tetap mampu membanggakan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Sebanyak 3 emas 3 perak dan 3 perunggu mampu diraih atlet NPCI Blora dalam ajang tahunan ini di Solo, selama 3 hari tersebut. 

Capaian ini menempatkan Kabupaten Blora di urutan ke-15 dari 35 Kabupaten Kota yang ikut ambil bagian. Namun untuk wilayah muria raya, Kabupaten Blora mampu berkuasa. Kabupaten Blora menempati urutan pertama disusul Kabupaten Jepara diurutan kedua. Sementara Kabupaten Rembang menempati urutan paling buncit dengan belum  meraih medali. 

Ketua NPCI Blora, Sriono Abdul Qohar bersyukur atas capaian para atletnya. Meski tantangan berat selama keikutsertaan turnamen sempat menghantui karena ketiadaan anggaran. 

"Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi kita dan warga Blora tentunya. Meski tidak ada anggaran, tapi para atlet tetap semangat untuk meraih prestasi. Ini semata-mata demi mengharumkan nama Kabupaten Blora," kata Sriono ketika ditemui usai menjemput kepulangan para atletnya, Kamis (27/10/2022). 

Sriono berharap dengan capaian para atletnya yang terus berprestasi bisa membuka mata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora  mengucurkan anggaran tiap tahun untuk NPCI Blora. Hal ini semata-mata demi kemajuan olahraga NPCI di wilayah Kabupaten Blora. 

"Ini bukti kami jika kami bisa meraih prestasi dalam setiap kejuaraan. Tapi kami tetap berharap ada suport penganggaran dari Pemkab Blora karena kejuaraan - kejuaraan lain di depan mata menanti kami. Jangan sampai gara-gara masalah anggaran menghambat prestasi adik-adik difabel kita karena tidak bisa ikut kejuaraan," harap Ketua NPCI Blora. 

Untuk diketahui, dalam Kejurprov 2022 ini, NPCI Blora memberangkatkan 9 atlet dan 4 official. Mereka  bertanding di 2 cabang olahraga (Cabor). Dari 9 atlet, sebanyak 6 orang mampu menyumbangkan medali. 

"Ahmad Satrio medali perungu cabor bulutangkis, Sahwa Citra medali perunggu cabor tolak peluru dan lempar cakram, Fauziah Yasmin medali emas dan perak di cabor tolak peluru dan lempar cakram, Daniel Yuri 2 medali emas pada cabor lari 400 meter, Yusuf Akbar medali perak lari 400 meter dan Dedi Firnando medali perak cabor tolak peluru," terang Sriono. 

Menurut Ketua NPCI Blora, 
untuk mengikuti Kejurprov 2022 ini, NPCI Blora terpaksa mengalokasikan anggaran yang berasal dari kontribusi atlet peraih medali emas saat event Pekan Paralympic Nasional (Pepernas) 2021 lalu. Langkah ini dilakukan menyusul tidak adanya anggaran yang didapat dari Pemkab Blora. 

"Mestinya anggaran ini untuk pembinaan atlet NPCI. Tapi bagaimana lagi. Tidak ada cara lain. Walau tidak ada anggaran, kita tetap harus ikut karena ini event penting dan wajib untuk kemajuan atlet kita," tandas Sriono kala itu. (Ramananda/ADY/Redaksi).
Share:

1 comments:

  1. TETAP SEMANGAT ATLET NPCI BLORA, SEMOGA ADA REJEKI YANG TAK TERDUGA. AAMIIN.

    ReplyDelete

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »