Viral Video Perkelahian Antar Pelajar SMPN Blora, Polsek Gelar Mediasi Bersama Sekolah dengan Keluarga


Polsek Blora gelar mediasi bersama 
Sekolah dengan Keluarga kedua pelajar. Foto: Polsek

BLORA – Aksi kekerasan antar sesama pelajar terjadi di kawasan GOR Mustika Kecamatan Blora. Perkelahian yang melibatkan dua siswa dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Blora tersebut sempat viral di media sosial pada Rabu, (12/10/2022) lalu.

Kasus itu berakhir damai dengan melibatkan pihak sekolah dan orangtua pelajar tersebut, usai Polsek Blora menggelar Mediasi Bersama Sekolah dengan Keluarga kedua pelajar tersebut, di sekolah yang bersangkutan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kapolsek Blora AKP Yuliyanto, SH mengatakan bahwa video perkelahian antara dua siswa yang viral di media sosial  (medsos) merupakan siswa dari SMPN 6 Blora. Terjadinya perkelahian tersebut dipicu oleh adu domba saling tantang untuk berkelahi yang disampaikan kepada kedua pelajar yang berkelahi dan di provokatori oleh salah satu pelajar SMPN 6 itu sendiri.

Dan pada saat terjadinya perkelahian tersebut direkam oleh salah satu pelajar SMK yang saat ini identitas masih dalam penyelidikan.

"Memang betul perkelahian antar pelajar tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Blora. Sudah kami tangani dan telah berakhir damai melibatkan pihak sekolah dan orang tua," Kata Kapolsek Blora.

Kapolsek menyampaikan penyelesaian masalah tersebut dilakukan secara kekeluargaan dan sudah ada kesepakatan bersama yang tertuang dalam surat pernyataan dari kedua belah pihak.

"Jadi, karena ada kesepakatan dari kedua belah pihak, apalagi masih di bawah umur, kasusnya kami hentikan, ditandai dengan adanya surat pernyataan dari kedua belah pihak," ujarnya.

Kapolsek berharap agar kasus serupa tidak terulang kembali dan mengimbau kepada pihak sekolah untuk terus mengawasi siswanya terutama pada jam istirahat dan jam pulang sekolah.

Pada kesempatan itu, dari pihak sekolah akan menjatuhkan sanksi melanggar tata tertib sekolah untuk siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut. (Polres/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »