92 Guru dan Tenaga Kependidikan di Blora Terima SK Kenaikan Pangkat, Bupati: Jangan Lupa Sisihkan untuk Zakat


BLORA – Sebanyak 92 guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Blora menerima SK Kenaikan Pangkat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang diserahkan langsung oleh Bupati Blora, Rabu  ( 26/10/2022).

Ketika menyerahkan SK di aula Kantor Dinas Pendidikan itu, Bupati didampingi Sekretaris BKD dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis kepada dua orang perwakilan yakni Arifin, S.Pd., Pengawas Korwil Jepon, dan Heni Sulistyaningrum, S.Pd.SD., 
Guru SDN 1 Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan  selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh dan meminta agar semuanya bisa meningkatkan kualitas kerjanya dalam rangka membangun SDM Blora yang berkualitas.

"Selamat kepada 92 Guru SD, Guru SMP, Pamong Belajar SKB dan Pengawas Sekolah yang hari ini menerima SK Kenaikan Pangkat dari BKD. Pangkatnya naik, gajinya naik, kinerjanya juga harus ikut ditingkatkan," ucap Bupati.

Sebagai wujud syukur, H. Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief inipun mengajak seluruh penerima kenaikan pangkat untuk menyisihkan rezeki nya untuk berzakat.

"Jangan lupa disisihkan untuk zakat Baznas yang akan digunakan untuk membantu saudara saudara kita yang kekurangan dan terkena musibah. Jangan dipakai untuk nambah angsuran pinjaman bank lho ya," imbuh Bupati, disambut ungkapan siap dan tawa hadirin. 

Menurut Bupati Blora, Guru dan tenaga kependidikan menjadi ujung tombak pembangunan SDM generasi penerus Kabupaten Blora. Sehingga pihaknya berharap semuanya bisa terus meningkatkan kompetensi keahlian dan berinovasi.

Kepala Disdik Blora, Aunur Rofiq, SE., M.Si., menyampaikan bahwa sebenarnya Dinas Pendidikan mengusulkan kenaikan pangkat per 1 Oktober 2022 sebanyak 94 pegawai. 

"Namun saat ini yang dapat diserahkan baru 92 SK yang terdiri dari SK Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Guru ada 74, Jabatan Fungsional Pengawas ada 3, dan Pamong Belajar SKB ada 1 orang. Sedangkan 2 SK masih ada ralat," ungkap Aunur Rofiq. 

Pada kesempatan itu, Arifin, S.Pd., salah satu ASN penerima SK kenaikan pangkat mengungkapkan rasa senangnya karena baru kali ini pangkatnya naik diserahkan langsung oleh Bupati.

"Maturnuwun Pak Bupati yang telah bersedia hadir memberikan SK dan menyampaikan arahannya. InshaAllah kita siap untuk melaksanakan arahan beliau. Sesarengan mBangun Pendidikan Kabupaten Blora. Kami selaku pengawas di Korwil Jepon siap," ujar Arifin. 

Usai penyerahan SK dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama, dan meneruskan pembagian SK hingga usai. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

  1. PUJISYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, HINGGA SEGERWARAS.

    ReplyDelete

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »