Mahasiswa KKN UNY di Blora Dukung Pelaku UMKM dan Pelaku Seni


Pentas Seni pada Pekan UMKM Blora di Alun-alun kota Blora,
bersama KKN UNY. Foto: Prokompim Blora

BLORA – Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Blora,  menggelar Pekan UMKM Blora di Alun-alun kota Blora, 29 hingga 30 Oktober 2022.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan UNY khususnya kami mahasiswa yang sedang KKN di Blora terhadap pelaku UMKM. Saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," ungkap Claudio, Ketua Panitia Pekan UMKM. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga menampilkan beberapa pentas seni. 

"Selain dukungan kita terhadap pelaku UMKM. Kami juga mendukung terhadap pelaku seni yang ada di Blora. Pekan UMKM ini menampilkan beberapa pentas seni antara lain, barongan, dance, akustik, organ tunggal dan ada guest star Glaswood UNY,"  jelas Aldy Koordinator Mahasiswa KKN UNY. 

Aldy juga menuturkan, Pekan UMKM ini diikuti kurang lebih 30 pelaku UMKM Blora. Ia menambahkan, selain penampilan seni ada juga talkshow perjalanan pelaku UMKM di Blora.

Pada kesempatan tersebut,  Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP.,  mewakili Bupati Blora mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UNY di Blora. 

"Saya mewakili Bapak Bupati mengucapkan terimakasih banyak atas inisiasi temen-temen mahasiswa KKN UNY yang sudah mengadakan pekan UMKM Blora dan Bapak Bupati mengapresiasi apa yang telah diinisiasi temen-temen. Semoga UMKM Blora naik kelas dan go nasional," ucap Luluk. 

Pekan UMKM itu menampilkan banyak UMKM Blora selain jajanan, ada juga batik ecoprint Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)

Share:

1 comments:

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »