TPPS Kecamatan Kunduran Siap Cegah Stunting hingga Kasus di Blora turun


Wakil Bupati Blora mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)
Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Foto: Pemcam Kunduran

BLORA – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. mengungkapkan bahwa gotong royong adalah kunci untuk menurunkan kasus stunting di Kabupaten Blora.

Hal tersebut disampaikan Wabup Mbak Etik ketika  mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Senin (24/10/2022). 

"Bapak, Ibu yang hadir di aula Kecamatan Kunduran, kasus stunting di Kabupaten Blora masih tinggi terutama di Kecamatan Kunduran. Jika Bapak ibu ingin menurunkan stunting, ada satu kunci utama, Gotong Royong," ungkap Wabup Mbak Etik. 

Wabup Mbak Etik panggilan akrab Tri Yuli Setyowati melanjutkan, bahwa tujuan gotong royong adalah untuk mengurai, menghambat dan mencegah stunting secara cepat dan tepat. 

Selain itu, Mbak Etik juga meminta komitmen bersama dalam percepatan penurunan dan pencegahan stunting.
 
Tak Terbitkan Dispensasi Nikah

"Mari kita berkomitmen bersama untuk percepatan penurunan dan pencegahan stunting. Selain itu, kita butuh inovasi dan inovasi dilakukan harus benar - benar tepat sasaran. Agar kasus stunting di Kabupaten Blora turun," ucap Mbak Etik.

Terakhir, Mbak Etik sebagai Ketua TPPS Kabupaten Blora akan melakukan Audit Kasus Stunting (AKS) satu tahun dua kali dengan tujuan tidak ada perbedaan data. 

Camat Kunduran sekaligus Ketua TPPS Kunduran, Agus Listyono, S. Sos., M.Si., menyampaikan salah satu usaha pencegahan stunting di Kecamatan Kunduran adalah tidak menerbitkan dispensasi nikah. 

"Untuk sementara tidak menerbitkan dispensasi nikah dulu," ucap Agus Listyono.

Hadir pula, Kepala Dinas Dalduk KB, Anggota TPPS Kabupaten, Anggota DPRD Dapil IV dan Forkopimcam Kunduran. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

  1. SEMOGA BERHASIL YA PAK, ASAL FOKUS DAN KONSEN. AAMIIN.

    ReplyDelete

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »