Meski Tak Ada Anggaran, NPCI Blora Tetap Kirimkan Atlet di Kejurprov 2022

Atlet NPCI Blora Sebelum berangkat ke
Kejurprov 2022, Kota Surakarta. Foto: Dok.NPCI
 

Event Penting dan Wajib

BLORA – National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2022. Kejuaraan wajib NPCI Organisasi olahraga disabilitas ini akan digelar selama 2 hari yakni 26 hingga 27 Oktober 2022  mendatang di kota Surakarta. 

Sebagai kejuaraan wajib tahunan, NPCI Kabupaten Blora pun akan ambil bagian. Meski diakui kejurprov 2022 tahun ini, NPCI Blora tidak memiliki anggaran. Sebab selama setahun terakhir, NPCI Blora  tidak mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. 

"Ini merupakan kejuaraan wajib NPCI Jawa tengah dan kita tidak ingin melewatkan. Walaupun kejurprov tahun ini sangat berat bagi kita karena ketiadaan anggaran untuk atlet yang akan bertanding," jelas Ketua NPCI Blora, Sriono Abdul Qohar usai rapat terakhir jelang keberangkatan Atlet di kantornya, Jumat,  (21/10/2022). 

Dijelaskan Sriono Abdul Qohar, untuk mengikuti kejurprov 2022 ini, NPCI Blora terpaksa mengalokasikan anggaran yang berasal dari kontribusi atlet peraih medali emas ketika event Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 lalu. 

Gunakan Anggaran Pembinaan

"Mestinya anggaran ini untuk pembinaan atlet NPCI. Tapi bagaimana lagi. Tidak ada cara lain. Walau tidak ada anggaran, kita tetap harus ikut karena ini event penting dan wajib untuk kemajuan atlet kita," ungkap Ketua NPCI Blora. 

Dalam event tahunan ini, NPCI Blora akan memberangkatkan 9 atlet dan 4 official. Mereka akan bertanding di 2 cabang olahraga (Cabor). 

"Kita ada 9 atlet yang nantinya akan kita kirim. 8 atlet atletik dan 1 Badminton. Mohon doanya semoga atlet kita tetap bisa membawa nama harum Kabupaten Blora ditengah keterbatasan yang ada," harap Sriono Abdul Qohar. 

Sriono optimis para atlet yang dikirim dalam kejuaraan tahun ini dapat meraih hasil maksimal. Sebab ada beberapa atlet yang sudah punya prestasi di tingkat nasional. 

"Kita punya Fauziah peraih medali emas Peparnas Papua 2021 lalu. Selain dia, kita masih ada atlet - atlet lain yang siap tampil maksimal. Jadi dengan modal itu saya cukup yakin kita mampu berprestasi," tandas Ketua NPCI Blora. (NPCI/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »