Relawan PMI Blora Siap Bergerak ke Lokasi Bencana, Jadi Garda Terdepan


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM., periksa
perlengkapan relawan PMI. Foto: PMI Blora

BLORA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menegaskan siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam penanganan bencana di musim penghujan, seluruh relawan PMI Blora siap bergerak ke lokasi bencana. 

"Sebagai organisasi kemanusiaan tentunya membantu penanganan bencana sudah menjadi tugas kami di PMI. Dan seluruh relawan dalam posisi siap digerakkan ke lokasi bencana,' kata Ketua PMI Blora, Ir. Sutikno Slamet usai mengikuti apel kesiapsiagaan bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora Di alun-alun, Kamis (20/10/2022). 

Dikatakan, seluruh relawan PMI saat ini sudah mulai merapatkan barisan. Setiap terjadi bencana langsung dilaporkan sehingga relawan yang ada di seluruh desa - desa bisa langsung bergerak. 

"Kita sudah buat Grup WhatsApp relawan agar mudah melakukan koordinasi. Sehingga begitu ada bencana bisa langsung dilaporkan dan langsung dikirim bantuan," ucap Sutikno Slamet. 

Dalam apel tersebut, PMI juga ikut menggelar kesiapan peralatan penanganan bencana. Selain obat - obatan armada ambulance juga siap digerakkan. 

"Sebagai bentuk kesiapan kita, kita juga gelar kesiapan peralatan kami,  obat - obatan siap, armada, personil sudah dalam posisi stand by," jelas Ketua PMI Blora. 

Meski begitu, kata Sutikno, ia berharap tidak terjadi bencana skala besar tahun ini. Sehingga kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Blora tetap aman dan tenang. 

"Kita berharap tidak ada bencana, apalagi yang besar. Mudah-mudahan semua terkendali. Pemerintah siap, PMI siap, masyarakat juga siap dalam melakukan pencegahan," tandas Ketua PMI Blora. 

Untuk diketahui:
Dikutip dari laman IG pmi_blora

Pmikabupatenblora
PMI KABUPATEN BLORA
Jl.GOR I /1 Blora,
Markas : ☎/📠 (0296) 531275
Email: kab_blora@pmi.or.id
Udd :☎ (0296) 533437
Posko PMI : 082136671310
pmiblora.or.id
(PMI/ADY/Redaksi)
Share:

2 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »