Komplek Karaoke CI Todanan di Tutup Permanen oleh Satpol PP Blora


BLORA – Dengan tegas akhirnya Satpol PP Kabupaten Blora melakukan penutupan permanen komplek karaoke Cumpleng Indah (CI) Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Kamis (6/10/2022) siang.

Hal tersebut dilaksanakan sesuai harapan masyarakat Todanan, setelah Satpol PP Blora mengeluarkan Surat Peringatan ke-3 (SP ke-3)  untuk penutupan CI secara permanen.

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 14:27 tim terpadu diturunkan ke lokasi CI dengan membawa Police Line dan memasang papan pemberitahuan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) menyatakan bahwa tempat hiburan karaoke dikomplek CI Todanan ini ditutup dan dalam pengawasan tidak berizin.

Dan apabila masih ada yang beroperasional akan dikenakan sanksi pidana kurungan 3 bulan atau denda sebesar Rp. 25.000.000. berdasarkan  Pasal 53 ayat 1 Perda  nomor 5 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora, Welly Sujatmiko, SH.,  mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihak Satpol PP sudah sesuai dengan prosedur.

"Kemarin kita sudah melayangkan SP1, 7 hari, SP2, 3 hari dan SP3, 3 hari. Baru setelah itu dilakukan penutupan, dan hari ini kita lakukan penutupan," kata Welly, ketika diwawancarai media dilokasi CI Todanan.

"Ini ada sekitar 20 komplek yang kita tutup, seluruhnya kita tutup. Untuk proses berikutnya kita akan koordinasi dengan instansi terkait. Jadi tugas kami, menegakkan peraturan daerah (perda), intinya komplek ini kita tutup secara keseluruhan," ungkap Welly Sujatmiko.

Untuk diketahui, proses penutupan CI Kecamatan Todanan dikawal ketat oleh jajaran Polri, TNI dan Forkopimda Todanan. Sedangkan proses penutupan tersebutv berjalan lancar dan kondusif. (Ryan/Redaksi)
Share:

4 comments:

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »