Kaget, Semalam Bupati Blora Lihat Banjir di Pasar Rakyat Kecamatan Jepon


Pemilik sedang membersihkan
Lapak dan kios di Pasar Rakyat Jepon
yang terkena Banjir, ditinjau Bupati Blora. Foto: Prei-0 Blora.  


BLORA (SUARABARU.ID) – Hujan yang mengguyur wilayah Blora semalam, Selasa 29 November 2022  menimbulkan banjir di beberapa titik, terutama di pusat keramaian di wilayah kecamatan. 

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan didampingi Kepala BPBD Blora meninjau banjir yang melanda pasar rakyat Jepon dan pintu air yang berada di Desa Pelem, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. 

Dalam tinjauan di pasar tersebut, Bupati melihat kondisi pasar dan menyapa para pedagang yang sedang membersihkan lumpur yang terbawa air. 

Bupati Blora H. Arief Rohman, menjelaskan banjir yang terjadi ini merupakan banjir bawaan dari hulu yang kemungkinan kiriman air dari hutan. 

"Saya ya kaget kok Jepon banjir seperti ini, dulu pernah banjir namun sudah lama sekitar 25 tahun lalu," jelas Bupati saat tinjau Banjir di Pasar Jepon.  Selasa (29/11/2022).

Bupati mengaku untuk wilayah hulu rencana ya akan dilakukan pengecekan, apakah hutan yang sudah gundul atau seperti apa.

"Tidak hanya pasar Jepon tadi ya dapat laporan juga daerah daerah lain seperti bleboh, gandu, Jiken, Bogorejo juga banjir,  bahkan ada jembatan putus juga sekitar 2 jembatan," kata Bupati Blora. 

Untuk pasar Jepon yang banjir, Bupati minta nantinya bisa dilakukan bersih - bersih secara gotong royong. 

Baru Inventarisasi Wilayah  Banjir

"Nanti saya minta BPBD, agar bisa ikut membantu membersihkan kios-kios yang kebanjiran, dengan sinergi bersama TNI/Polri," jelas Bupati Blora. 

Salah seorang warga kecamatan Jepon, Wahyu Purnomo menyampaikan bahw hujan deras membuat sejumlah wilayah jepon terendam air hingga kurang lebih sampai lutut orang dewasa. 

"Wilayah pasar Jepon terendam juga, biasanya kalau hujan tidak separah ini, dan hujan sore ini memang keliatannya rata. Banyak wilayah yang terendam banjir, " ungkap Wahyu Purnomo. 

Dalam video yang beredar di Medsos memang sejumlah wilayah turun hujan sejak sore tadi, bahkan dijalan nasional tepatnya di wilayah Tempellemahbang, Kecamatan Jepon juga mengalami banjir akibat debit air yang tinggi.  Kendaraan dari arah Blora menuju Cepu dan sebalik harus berhati-hati. Bahkan sebagian kendaraan lain, harus bergantian jalan untuk mencapai tujuan.

Informasi yang dihimpun  akibat hujan tersebut  sejumlah wilayah mengalami banjir seperti, di Kecamatan Jiken, Bogorejo, Jepon, hingga saat ini, wilayah blora masih turun hujan dengan intensitas ringan. 

Semantara, TRC BPBD Kabupaten Blora hingga saat ini terus melakukan inventarisasi wilayah -  wilayah mana saja yang mengalami banjir. (Prie0/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

  1. SOLUSINYA YANG PENTING PAK, JANGAN BANJIR LAGI, PASAR BANGUNAN MASAKINI KOQ YOO KENA BANJIR EH.

    ReplyDelete

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »