Mbah Dasum Ikut Kampanye Gemarikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora


Ketua DPRD Blora H.M. Dasum, SE, M.MA hadiri Kampanye Gemarikan dan LMKBBI
Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati.
Foto: Setwan Blora.

BLORA – Ketua DPRD Kabupaten Blora menghadiri Kampanye Gemarikan dan Lomba Masak Kudapan Berbahan Baku lkan (LMKBBI) Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2022, acara yang diprakarsai Dinas Pangan Pertanian Petermakan dan Perikanan Kabupaten Blora bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora ini dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin,  (21/11/2022).

Acara Gemarikan ini bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan bagi warga Kabupaten Blora, khususnya anak-anak.

Tampak disela-sela acara Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Blora beserta jajarannya mencicipi kudapan berbahan ikan yg disajikan para peserta lomba.

Ketua DPRD Kabupaten  Blora H.M. Dasum, SE, M.MA, pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora. Pasalnya, ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik, dan mempunyai fungsi sangat penting yang dapat mengatur, serta menyimpan tenaga pada usia dini.

"Siswa / anak - anak bisa  membiasakan diri untuk mengonsumsi olahan ikan sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan, maupun mempercepat pemulihan karena terdapat kandungan protein yang tinggi pada ikan," harap Mbah Dasum  panggilan akrab H.M. Dasum, politisi partai bergambar Banteng moncong putih ini. 

Untuk diperhatikan, Pemerintah Kabupaten Blora Jawa Tengah terus mendorong konsumsi ikan oleh masyarakat melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Selain untuk kecukupan gizi warga, gerakan ini dilakukan untuk menggeliatkan sektor perikanan daerah Blora. (ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

  1. EMPAT HURUF, SUMBER PROTEIN HEWANI YANG SANGAT BAIK UNTUK ANAK – ANAK. HAYO APA ?????

    ReplyDelete

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »