Masih di Angka 21,5 Persen, Perlu Percepatan Turunkan Stunting di Blora


Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM,  menandaskan perlu percepatan
menurunkan angka stunting. Foto: Prokompim Blora
 
BLORA – Angka stunting di wilayah Kabupaten Blora saat ini masih di angka 21,5 persen, untuk itu Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM,  menandaskan perlu percepatan untuk menurunkan angka stunting tersebut.
 
Pada kegiatan promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan BKKBN Provinsi Jawa Tengah bersama  mitra kerja Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp,. M.kep, di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Blora, pada Jumat (11/11/2022), Mbak Etik, sapaan akrab Tri Yuli Setyowati Wakil Bupati Blora, mengajak seluruh pihak untuk bersungguh-sungguh dan sepenuh hati dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Blora.
 
“Upaya kita semua untuk mencegah stunting, percepatan penurunan stunting di Blora sangat penting. Itu merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM). Memang butuh proses, tetapi percayalah ini penting agar anak-anak kita Blora ini nanti bisa unggul, bisa bersaing, bisa menjadi generasi emas,” ungkap Mbak Etik.

2024 Stunting 14 Persen

Diketahui, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian serius terhadap penurunan angka stunting. Presiden bahkan meminta agar angka stunting nasional dapat turun di angka 14 persen pada tahun 2024.
 
Dikemukakan Wabup Mbak Etik yang juga ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Blora, bahwa mengatasi stunting tidak hanya persoalan untuk dunia, tapi juga urusan akhirat. Karena akan mencetak generasi emas, yang 20 tahun kedepan (2045) akan memegang peran penting dalam pembangunan.

 
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, menyambut baik kegiatan yang digelar BKKBN Jawa Tengah dan Anggota DPR RI Edy Wuryanto. Menurutnya, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mencegah terjadinya Stunting  perlu untuk terus digencarkan.
 
Senada dengan Wakil Bupati, Anggota DPR RI, Edy Wuryanto, menaruh perhatian dalam percepatan penurunan stunting. Pihaknya juga menyampaikan pesan edukasi kepada para peserta sosialisasi yang ada di Kelurahan Ngelo, untuk mencegah terjadinya stunting.
 
Di Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber Ketua Tim Pokja KBKR BKKBN Jawa Tengah, Agus Pujiyanto, SH, M.Kes, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Kepala Dinas Dalduk KB Kabupaten Blora, Drs. Purwanto, MM. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »