Blora Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Menembak Jateng 2022, Begini Tanggapan Wabup


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM, melihat pelaksanaan pra porprov Jateng
cabor menembak di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora.
Foto: Prokompim Blora

BLORA – Sebanyak 196 atlet Menembak se -Jawa Tengah ikuti kejuaraan Pra Porprov Jawa Tengah 2022 di Blora, mulai Sabtu 5 November 2022 hingga Minggu 6 November 2022.

Mereka akan memperebutkan tiket untuk lolos pada Porprov Jateng yang akan dilaksanakan tahun depan 2023 di Kabupaten Blora.

Pra Porprov Menembak dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM,  dilaksanakan di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora. Pembukaan ditandai dengan penembakan senapan angin oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, didampingi Pengprov Perbakin Jateng, KONI, dan perwakilan Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Ketua Panitia Kejuaraan Pra Porprov Jateng 2022 cabor Menembak, Sutarji, menyampaikan, Pra Porprov  Cabang menembak di Blora diikuti atlet setidaknya ada 196 orang. 

"Seluruh atlet telah sampai semalam dan bermalam di beberapa penginapan di Blora dan sekitarnya. Mereka dari 26 Kabupaten dan 6 Kota se-Jawa Tengah. Ada beberapa Kabupaten yang tidak mengikuti," jelas Sutarji. 

Wakil Ketua Pengprov Perbakin Jawa Tengah, Helly Sulistyanto, menyampaikan, bahwa Kejuaraan Pra Porprov Jateng ini merupakan agenda empat tahun sekali yang diselenggarakan satu tahun sebelum pelaksanaan Porprov. 

"Kejuaraan ini menjadi ajang para penembak se-Jawa Tengah untuk berkompetisi memperebutkan tiket ke Porprov. Karena tuan rumah Porprov tahun depan adalah Pati Raya (Pati, Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora). Kita survei semuanya, dan yang lapangan tembaknya layak ada disini," ucap Helly. 

Pihaknya berharap pasca Pra Porprov ini bisa dilakukan penataan dan penambahan fasilitas lapangan tembak agar saat Porprov digelar bisa lebih nyaman lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menyampaikan kesiapannya untuk melakukan penataan demi suksesnya gelaran Pra Porprov dan Porprov Jateng di Kabupaten Blora. 

"Kami mewakili Bapak Bupati menyampaikan selamat datang di Kabupaten Blora, kami siap untuk mendukung suksesnya acara ini. Apalagi Blora sudah ada atlet menembak yang sudah masuk Sea Games. Semoga dengan adanya kejuaraan ini, bisa memotivasi atlet - atlet muda kita untuk terus berprestasi," ujar Mbak Etik, sapaan akrab Tri Yuli Setyowati. 

Pihaknya menyampaikan bahwa cabor Menembak menjadi salah satu olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov Jateng tahun depan 2023 bersama sepuluh cabang olahraga lainnya. 

"Untuk lapangan tembak Yonif 410/Alugoro ini dipilih karena dari sisi keamanannya bagus, dan memiliki panjat lintasan tembak hingga 300 meter. Sehingga dipilih untuk menjadi venue cabor menembak. Kekurangan apa yang ada akan kita upayakan untuk dibenahi bersama. Apalagi Komandan Yonif 410 sudah welcome. Semoga pertandingan berjalan sukses hingga besok," imbuh Tri Yuli Setyowati.

Usai pembukaan, Wabup dan rombongan juga menyempatkan diri melihat langsung para penembak melepaskan peluru di lapangan tembak. 

Pada kesempatan itu, Eka Cahya Banu, salah satu penembak asal Temanggung mengaku senang bisa mengikuti Pra Porprov Jateng ini di Blora. Dirinya pun sempat berdialog dengan Wakil Bupati Blora yang sedang meninjau jalannya pertandingan. 

"Terimakasih atas kunjungan Bu Wakil Bupati Blora dan rombongan. Saya baru kali ini ke Blora dan mengikuti Pra Porprov Jateng disini. Lapangannya luas, tidak ada angin yang kuat sehingga tenang untuk menembak," ucap Eka Cahya Banu. 

Hadir pula Dandim 0721/Blora, Wakil Komandan Yonif 410/Blora, Forkopimcam Jepon, dan Ketua KONI Kabupaten Blora.(Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »