Koin-Koin Warga Nahdliyin Blora untuk Korban Kebakaran Warga Bacem


Kegiatan LAZISNU Blora "Koin Peduli NU Bantu Korban Kebakaran Warga Bacem"
bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh PC NU Blora. Foto: Roy Blora

BLORA – Kegiatan LAZISNU Blora "Koin Peduli NU Bantu Korban Kebakaran Warga Bacem" Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PC NU Blora, bersama Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Banjarejo menyalurkan bantuan uang tunai untuk korban rumah kebakaran warga Dukuh Jambe, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dua rumah yang hangus rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut, ludes dilalap api, Sabtu 29 Oktober 2022 malam lalu, sekitar pukul 23.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, masing - masing milik Marfuah (70th) dan keluarga Pono (65th). Untuk korban yang melepuh punggungnya terkena asap panas adalah Lilik, anak Pono.

Perwakilan dari Lazis PCNU Blora, Dina, menyampaikan bantuan berasal dari koin - koin warga NU yang terkumpul, semoga bisa membantu. Di saat yang sama, Ahmad Solikin, Perwakilan dari Upzis MWC NU Banjarejo juga menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari kumpulan koin-koin sisa belanja warga NU.

Apresiasi dan Doa

Berada di bekas rumah yang kebakaran, perwakilan korban bernama Marfuah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah dikumpulkan oleh warga Nahdliyin Blora.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuannya dari NU, semoga ini menjadi amal baik yang diterima Allah," ungkap Ahmad Solikin sembari berdoa.

Tidak ketinggalan Tokoh Nahdlatul Ulama Blora, Kyai Asrori, Pengurus MWC NU Banjarejo, yang turut hadir dalam penyerahan bantuan menyampaikan bela sungkawa. 

“Mbah, Bapak, Mas, njenengan yang sabar ya dalam menerima cobaan ini, semoga Allah menggantinya yang lebih bagus,” Doa Kyai Asrori pada Selasa (1/11/2022) kemarin. (Lik/me/ADY/Red)
Share:

2 comments:

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »