Ketua DPRD Blora Hadiri Pembukaan Pameran Produk Desa Wisata se-Pakujembara di Desa Wisata Sambongrejo


H.M. Dasum, SE, M.MA, hadiri dalam Pembukaan Pameran Produk Desa Wisata se-
Pakujembara di Desa Wisata Sambongrejo di Pendopo Sedulur Sikep Sambongrejo,
Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. Foto: Setwan Blora.

BLORA – Ketua DPRD Kabupaten  Blora H.M. Dasum, SE, M.MA, hadir dalam Pembukaan Pameran Produk Desa Wisata se-Pakujembara di Desa Wisata Sambongrejo  di Pendopo Sedulur Sikep Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. Ketua DPRD Blora,  Wakil Bupati Blora dan Jajaran Forkopimda Blora  bersama Sedulur Sikep  pada Sabtu, (19/12/2022).

Tampak pula, Mbah Dasum panggilan akrab H.M. Dasum berbaur dengan ibu - ibu turut memainkan kesenian lesung, dalam kesempatan tersebut.  Mbah Dasum  menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan berupaya sektor pariwisata kedepannya menjadi salah satu sektor andalan di Kabupaten Blora.

Desa Wisata Sambongrejo yang berbasis budaya ini, para wisatawan akan diajak untuk berinteraksi dan belajar nilai-nilai luhur bersama Warga Samin atau dikenal dengan Sedulur Sikep," kata Mbah Dasum. 

"Selain itu pertunjukan kesenian lesung, wisatawan juga akan disuguhkan pertunjukan kelas membatik, sajian kuliner khas, serta berbagai kegiatan menarik lainnya," imbuhnya. 

Diketahui, diacara malam penganugerahan festival juga dihadiri oleh desa wisata dari Pakujembara (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora). Hadir pula, tokoh masyarakat sedulur sikep Mbah Pramugi, Camat dan Forkopimcam Sambong, hingga perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. (ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »