Wabup Blora bersama Kepala Dinsos P3A dan Kepala Dinas PMD Bisa Main Ketoprak dengan Cerita Roro Jonggrang (Bandung Bondowoso)


Ternyata Wabup Blora Mbak Etik (baju hita) Piawai Seni Peran di Ketoprak Humor
Millenial di Halaman Setda Blora. Foto: Prokompim Blora.
 
BLORA – Ternyata Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM, cukup piawai ketika tampil di  pertunjukan Ketoprak Milenial di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora, Senin (28/11/2022) malam.

Tidak hanya Mbak Etik, panggilan akrab Wabup Blora Tri Yuli Setyowati, yang piawai di pertunjukan yang digelar dalam rangka hari jadi Blora ke-273 itu. Melainkan juga Kepala Dinsos P3A Blora Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, dan Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP yang dikolaborasikan bersama Sedulur Seniman Blora.

Boleh dibilang sukses, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) saat menggelar pertunjukan Seni Ketoprak Milenial di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Blora itu.
 
Tampilan seni Ketoprak Milenial dikemas kekinian dengan iringan musik Congrock menyajikan cerita Roro Jonggrang (Bandung Bondowoso) cukup apik. 

Pertunjukan itu sendiri terselenggara dalam rangka sosialisasi Ketentuan di bidang Cukai Tembakau (DBH CHT) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus bekerja sama dengan Dinkominfo Kabupaten Blora.
 
Para pemain Seni Ketoprak Milenial kali ini juga tergolong istimewa, karena Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM ikut tampil di panggung pertunjukan bersama tokoh Roro Jonggrang, didampingi Kepala Dinsos P3A Blora Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, dan Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP yang dikolaborasikan bersama Sedulur Seniman Blora.

 
Tidak hanya itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Blora Achmad Nur Hidayat, SH, M.Si, MM juga ikut manggung dalam salah satu adegan ketoprak.
 
Sore Diguyur Hujan
 
Meski cuaca dingin dan sore harinya di kawasan kecamatan Blora diguyur hujan, namun tidak menyurutkan penonton untuk datang menyaksikan sambil lesehan di halaman Setda Blora. 

Kepala Dinkominfo Blora, Pratikto Nugroho, S.Sos, MM, menyampaikan,  pertunjukan Seni Kethoprak Milenial ini merupakan salah satu wujud cinta Pemkab Blora kepada seni budaya.
 
“Siapa lagi yang akan uri-uri budaya kalau bukan kita. Disamping itu juga dalam rangka mangayubagyo Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora. Ini merupakan salah satu kegiatan, karena masih banyak lagi kegiatan yang lainnya, yang akan dilaksanakan dan ditutup nanti 25 Desember 2022,” kata Pratikto Nugroho.
 
Bagaimana tanggapan Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si   mengapresiasi atas tampil dan terselenggaranya acara tersebut.

“Malam hari ini, ketoprakan humor, tapi banyak musiknya, sehingga  humornya belum keluar. Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora, mohon doanya, di Ulang Tahun yang ke-273 semoga Blora semakin maju kedepannya,” ucap Bupati Blora.
 
Di sela-sela itu, Bupati H.  Arief Rohman juga mengumumkan perihal Bandara Ngloram Cepu. 

"InshaAllah pesawat akan kembali mendarat di Kabupaten Blora sehingga yang mau pulang kampung bisa naik pesawat," tandas Bupati Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »