SDM Aparatur di Kecamatan dan Kelurahan Harus Bisa Berinovasi dalam Melayani Masyarakat


"Kualitas SDM Aparatur di Kecamatan dan Kelurahan Perlu Terus Ditingkatkan,"
pinta Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM. Foto: Prokompim Blora.
 
BLORA – Ketika membuka kegiatan Rakornis Kewilayahan dengan tema “Penguatan SDM Kewilayahan Menuju Blora Unggul dan Berdaya Saing”  di Hotel Arra Cepu, Kamis (24/11/2022), Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., minta agar  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang ada di kecamatan dan kelurahan harus terus ditingkatkan.
 
“Kualitas Sumber Daya Aparatur di Kecamatan dan Kelurahan harus terus ditingkatkan sehingga bisa berinovasi dalam melayani masyarakat,’’ tegas  Wabup Tri Yuli, di rakornis yang dihadiri Camat dan Lurah dari berbagai kecamatan.  Seperti Kecamatan Blora, Jepon, Cepu, Randublatung, Kecamatan Kunduran dan Ngawen.

Dikatakan, dibutuhkan komitmen dan tekad yang kuat dalam upaya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan peningkatan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, kondisional, partisipatif. Termasuk adanya kesamaan dan keseimbangan hak serta kewajiban menuju pelayanan prima di Kelurahan. 
 
Rakornis Kewilayahan tersebut menghadirkan narasumber dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, S.Kep.,Ns., MMKes, Kepala DPUPR Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, Dosen Fakultas Kedokteran Unissula Semarang.

 
Penataan Perkotaan
 
Dalam penataan wilayah perkotaan di Kabupaten Blora, demikian Wabup Blora Tri Yuli Setyowati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.
 
Perlu adanya pemahaman tentang tata kelola kawasan perkotaan sehingga dapat mencapai penataan ruang yang serasi, seimbang, berkualitas dan berkelanjutan.
 
Dikatakan Wabup, pembangunan di Kelurahan harus saling berkaitan dan berkesinambungan, sehingga persoalan - persoalan yang ada di Kelurahan bisa diatasi.
 
“Tadi saya sudah berdiskusi dengan Kepala DPUPR terkait beberapa hal pembangunan di wilayah kelurahan, seperti mengatasi banjir di Cepu ini tidak bisa satu kelurahan sendirian, tapi bagaimana keterkaitan pembangunan di kelurahan harus berkesinambungan. Perencanaan hingga pembangunan yang ada di kelurahan, termasuk penataan kelurahan yang kumuh, diharapkan perencanaanya agar selalu diskusi dengan dinas terkait,” tandas Wabup Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »