Bupati Blora Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual


BLORA - Bupati Blora H.  Djoko Nugroho bersama Forkopimda dan Kepala OPD mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta secara virtual dari Pendopo Rumah Dinas nya. Kamis (01/10/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara. Upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, peserta upacara memberikan hormat kepada Jokowi. Komandan upacara melaporkan kepada Jokowi untuk memulai upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUD NRI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy membacakan doa.

Bupati Djoko Nugroho berharap meskipun dilaksanakan secara virtual, esensi peringatan Hari Kesaktian Pancasila tidak berkurang dengan tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Kami percaya Bangsa Indonesia jika terus bersatu dengan semangat nilai-nilai Pancasila pasti akan berhasil melalui seluruh rintangan yang menghadang, termasuk pandemi Covid-19 ini," ucap Bupati. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »