HUT Ke-75 TNI, Bupati: Semangat Sinergi Hadapi Pandemi Covid-19


BLORA - Bupati Blora H. Djoko Nugroho bersama Forkopimda Blora pada Senin (05/10/2020) mengikuti Upacara HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Kodim 0721/Blora. Upacara dipimpin secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta.


Setelah upacara secara virtual selesai dilanjutkan dengan acara Tasyakuran. Bupati dalam  sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan mengajak seluruh jajaran TNI agar terus meningkatkan sinergitas untuk menyukseskan pembangunan termasuk dalam penanganan pandemic Covid-19.


“Mewakili Forkopimda serta seluruh masyarakat Kabupaten Blora, saya mengucapkan Selamat Hari TNI ke-75. Semoga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Blora semakin kokoh demi kemajuan dan kejayaan negeri,” ucap Bupati.


Bupati berharap Dandim, Danyon serta segenap prajurit TNI bisa mengawal negara ini dengan lebih baik, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin kokoh.


“Tema hari ini bagus, sinergi di tengah pandemi Covid-19. Saya menghimbau terutama kepada istri-istri prajurit TNI bahwa anggota TNI saat ini capek luar biasa menangani Covid-17 sehingga istri-istri prajurit harus memahami dan ekstra perhatian,” lanjut Bupati.


Menyikapi situasi pandemi saat ini khususnya di Kabupaten Blora, sesuai dengan pernyataan Presiden RI, dalam menghadapi pandemi ini bahwa pencegahan penyebaran virus itu mutlak, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah perputaran roda perekonomian.


“Sehingga untuk Kabupaten Blora, terutama bagi teman-teman seniman, bagi warga yg punya gawe diijinkan tp siang, maksimal tamu 50 orang,” pungkas Djoko Nugroho.


Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi dalam laporannya menyampaikan bahwa tasyakuran Peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 ini dilaksanakan dalam situasi keprihatinan akibat pandemi Covid-19, juga cerminan tekad dan semangat prajurit TNI untuk tetap melestarikan serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang diyakini saat pembentukan dan awal berdirinya TNI


“Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan semakin kokoh. Peringatan HUT TNI ini, harus dijadikan momentum untuk berbuat lebih baik lagi sehingga TNI dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” ucap Dandim.


Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, pemotongan tumpeng, dan kue tart dengan memberlakukan protokol kesehatan. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »