Bupati Kunjungi Dan Beri Bantuan Kerbau Untuk Warga Korban Kesongo


BLORA - Bupati Blora H.  Blora, Djoko Nugroho, pada Rabu ini berkesempataan mengunjungi dan memberikan bantuan berupa 17 ekor kerbau kepada warga Dukuh Pakuwon Lor, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, dimana kerbaunya menjadi korban semburan lumpur bercampur gas di wilayah kawah Oro - Oro Kesongo beberapa waktu lalu.


Bertempat di rumah bapak Siman, Bupati Blora menyampaikan rasa empatinya terhadap warga yang menjadi korban semburan tersebut.


"Seng sabar, iki mono cobaan, ambil hikmahe (sabar, semua ini cobaan, diambil hikmahnya). Ini juga merupakan pengingat pada kita untuk selalu berserah kepada Tuhan, ini ada bantuan kerbau tolong di manfaatkan sebaik mungkin. Semangat," Ucap Djoko Nugroho.


Dalam kesempatan ini, Bupati juga membagikan masker serta menyampaikan bahwa saat ini kita semua menghadapi pandemi Covid-19.


"Kita harus tetap jaga kesehatan dengan baik. Iki mau tak tonton ono seng gak nganggo masker (Ini tadi saya lihat ada yang tidak pakai masker) jadi tak kasih masker, tolong ditaati protokol kesehatan ya. Sekarang bukan hanya sektor kesehatan yang terganggu, semua sektor terganggu, mari kita bangkit yang penting harus tetap patuhi   protokol kesehatan yang ada," Ucap Bupati.


Selain itu, Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan tentang pentingnya penundaan pernikahan dini.


"Untuk semua warga disini, tolong hindari pernikahan dini, itu tidak baik dari semua sisi, mental, kesehatan dan yang lain, itu juga bisa menyebabkan adanya stunting, pokoknya seng sabar ojo kesusu kawin (yang sabar, jangan terburu buru nikah)," Ujar Bupati.


Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hadi Praseno, S.Sos, menyampaikan bahwa bantuan kerbau sebanyak 17 ekor ini diberikan kepada warga yang mana kerbaunya menjadi korban semburan Oro Oro Kesongo.


"Bantuan ini sebanyak 17 (tujuh belas) kerbau yang diberikan kepada 7 (tujuh) warga, dimana jumlahnya bervariasi," Ucapnya.


Penyerahan bantuan ternak secara simbolis dilakukan oleh Camat Jati Edy Purnomo, S.Pd, kepada salah satu warga terdampak, acara ini juga dihadiri oleh Forkompimcam Jati dan Kepala Desa Gabusan.(ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »