Ratusan Warga Blora Lakukan Aksi Demo Didepan DPRD Dan Kejari

Aksi Penyampaian Aspirasi Di Depan
Gedung DPRD Blora
BLORA - Dalam rangka penuntasan kasus - kasus korupsi di Blora, organisasi - organisasi yang tergabung dalam koalisi masyarakat anti korupsi, yang terdiri dari Forum Komunikasi Masyarakat Blora Selatan (FORKOM BS), masyarakat anti korupsi Indonesia (MAKI) dan gerakan rakyat menggugat (GERAM) melakukan aksi massa, sekitar 1000 orang berkumpul di lapangan Kridosono longmarch  merangsek ke Halaman Gedung Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Blora dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora. (25/02/2020).

Aksi dijaga ketat sekitar 300 personil anggota Polres Blora, berada di halaman gedung wakil rakyat, atas negoisasi perwakilan pendemo diberi kesempatan untuk bertemu Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum, ada empat orang yang dipersilahkan masuk ke Gedung DPRD, sementara para pendukung lainnya  melakukan orasi di pinggir jalan Ahmad Yani.

Koordinator aksi Eko Arifianto mengatakan bahwa aksi demo ini dilakukan secara damai untuk menuntut jajaran pimpinan DPRD harus mengawal kasus - kasus  korupsi yang sedang terjadi Blora.

"Kami butuh kejelasan pengusutan dugaan kasus korupsi kunjungan kerja DPRD periode 2014-2019, oleh penegak hukum, sehingga kami minta menandatangani Pakta Integritas," ucap Eko kepada Ketua Dewan.


Pemicunya, para aktivis fokus menyoroti lambannya dugaan kasus korupsi kunjungan kerja (kunker) Anggota dan Sekretariat DPRD Periode 2014-2019 oleh Kejari Blora, karena dinilai kasusnya jalan di tempat.

Usai menerima perwakilan dan menandatangani Pakta Integritas lalu Ketua DPRD Kabupaten Blora  membacakan isinya di hadapan para pendemo diatas mobil komando bersama Kapolres Blora dan koordinator aksi.

Sementara itu, Kapolres Blora menjelaskan ditengah tengah para pendemo bahwa kepentingan ini tidak hanya sekelompok orang ini saja tetapi ini  merupakan kepentingan masyarakat Blora.

"Setelah Bapak Ketua Dewan telah menyetujui Pakta Integritas, maka para pendemo diharap perjalanannya sukses dan selamat sampai rumah masing-masing," tegas Kapolres.

Aksi dilanjutkan didepan kantor Kejaksaan Negeri Blora. Dengan format dan penyampaian yang sama yakni ingin bertemu dengan Kajari Blora, I Made Sudiatmika yang diwakili Kasi Intelijen M Adung, memenuhi permintaan aktivis untuk naik ke mimbar bebas.

Meski aksi di depan kantor Kejari sempat sedikit memanas, namun aksi turun ke jalan ini berjalan aman dan lancar,  setelah selesai orasi mereka kembali ke rumah masing - masing dengan tertib. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »