Warga Sambong Blokade Jalan Ke Lokasi Pengolahan Minyak Milik Pertamina

Warga Sambong Blokade Jalan
Menuju Pengolahan Minyak
BLORA - Puluhan warga Desa Sambong melakukan aksi blokade dan penutupan akses jalan yang menuju ke lokasi pengolahan minyak milik Pertamina tepatnya di Jembatan Sambong Desa setempat.

Aksi warga ini disebabkan lantaran jalan yang rusak dan berlubang akibat kegiatan moving yang dilakukan oleh kendaraan dari PT Pertamina. Aksi yang dilakukan pada hari Senin (10/02/2020) ini dilanjutkan dengan mediasi di Balai Desa Sambong Kecamatan Sambong, Blora Jawa Tengah.


Menurut Nyono warga desa Sambong mengatakan warga sejak pukul 07.45 WIB warga Sambong melakukan penutupan jalan, tepatnya di jembatan Sambong.

“Kami dari perwakilan warga Sambong menuntut agar jalan dan jembatan diperbaiki oleh pihak Pertamina karena jalan rusak akibat kegiatan moving yang dilaksanakan oleh Pertamina,” kata Nyono tegas.

Selanjutnya dilaksanakan Audensi yang  dimediasi oleh Forkopimcam Sambong dan memutuskan kesepahaman bahwa dari Pihak Pertamina akan berkordinasi dengan pihak PU Kabupaten Blora untuk memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak dalam waktu 45 hari.

Humas PT BPE Ledok Vela Aris mengatakan bahwa untuk sementara jembatan akan diberi lempengan plat, agar jembatan tidak terlalu rusak parah.

Setelah diadakan mediasi maka jembatan dan jalan menuju Sambong saat ini sudah bisa dilewati kembali oleh kendaraan yang melintas. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »