Pengurus FKUB Kab.Blora 2019-2024 Dikukuhkan Bupati

 Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Oleh Bupati Blora

BLORA - Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Blora masa Bhakti tahun 2019-2024 secara resmi telah dikukuhkan oleh Bupati Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora Jln Alun-Alun utara No.2 pada Selasa (18/02/2020).
Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan bersamaan dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait anggaran hibah untuk keamanan dalam pelaksanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Korem 073/Mkt Kolonel Arm Moch Erwansjah SIP. MM , Forkopimda Blora, Kepala OPD Pemkab Blora, Para Camat se-Kabupaten Blora, Kepada Desa dan Lurah se-Kabupaten Blora, Tokoh Agama dan Masyarakat Blora, dengan Narasumber Ketua FKUB Prov Jateng/Dosen IAIN Taslim Syahlan, Kepala Kantor Kemenag Blora Suhadi dan Ketua FKUB Kab. Blora H Ishad Showafi.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Hibah oleh Bupati Blora, Danrem 073/Mkt, Kapolres Blora, Dandim 0721/Blora, Danyonif 410/Alg, dan Dansubdenpom IV/3 Blora.
Ketua penyelenggara sekaligus Kepala  Kesbangpol Kabupaten Blora, Wahyu Jatmiko SSTP pada intinya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu terciptanya toleransi antar umat beragama sehingga situasi yang sejuk di Kabupaten  Blora dan NKRI pada umumnya.

“Kepada bapak dan Ibu sekalian kami mohon agar dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nanti selalu tercipta suasana yang sejuk dan kondusif,” paparnya.

Pada kesempatan itu Bupati Blora dalam sambutanya mengatakan  FKUB ini adalah aplikasi yang Top dari agama kita, apabila ada yang melarang maka saya akan yang pertama kali melawan.

“Semua kegiatan dapat berjalan dengan baik apabila FKUB ini bekerja dengan baik. FKUB ini merupakan trah yang tertinggi. Harapan kami bapak ibu kompak, bisa nuturi umat semua,” ucap Djoko Nugroho.

“Kalau Kita salah tafsir agama bahaya, kita tidak punya nalar yang baik tentang agama itu bahaya. Saya tidak setuju apabila dilarang mengucapkan saloom karena kita orang pemerintahan. Pesawat Raja Salman bertuliskan “God Bless You” yang mana itu ingin menyenangkan rakyat semua,” Lanjut  Kokok panggilan akrab H. Djoko Nugroho.

Katanya, untuk ingin ke surga tidak perlu ke Suriah. Melihat tetangga kesulitan membantu itu surga, melihat hewan kehausan menolong itu surga. Dari Sabang - Merauke banyak aneka suku dan agama. Tingkat kesulitan pemerintah itu sangat banyak maka kita wajib membantu,” imbuhnya.

Dua kegiatan ini, sambung Bupati ada kaitannya yaitu pertama  pemberian dana hibah untuk TNI - Polri pada Pam Pilkada 2020 dan satu lagi untuk FKUB apabila mereka aktif maka keamanan akan tercipta.

“FKUB nanti tak kasih kantor, tak kasih kendaraan dan bantuan dana juga. Termasuk kantor Kemenag dengan tujuan mententramkan umatnya. Saya belum melihat untuk aliran kepercayaan disini, supaya kedepan diundang semuanya. Pilkada kedepan siapa yang menang mari kita dukung semua,” terangnya.

Kegiatan diakhiri Serasehan dengan Narasumber Ketua FKUB Prov Jateng/Dosen IAIN Taslim Syahlan, Dari  Kantor Kemenag Blora  Suhadi tentang bahaya Paham Liberal dan moderasikan beragama, dan Ketua FKUB Kab.Blora H Ishad Showafi.

Perlu diketahui bahwa susunan keanggotaan FKUB Kabupaten Blora masa Bhakti 2019-2024 yaitu :
1) Ketua : H Ishad Shofawi
2) Wakil Ketua : Pdt Yulius Sukarno Sth, MBA
3) Wakil Ketua : H Muh Fatah SAg Mpd
4) Sekertaris : Fathul Himam Sag Mpdi
5) Wakil Sekertaris : Pdt Yosua Sudarso Sth
6) Bendahara : Amalia Winarni SE. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »