Anak Sungai Lusi Meluap, Rendam Puluhan Rumah Di Kunduran

Banjir Hingga Jalan Raya
BLORA - Minggu sore  (02/02/2020), hujan lebat di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, mengakibatkan banjir di sejumlah Desa, setinggi 10 cm hingga 1 meter.

Banjir tersebut berasal dari luapan sungai rowo, anak sungai lusi yg melewati pemukiman warga di sejumlah Desa di Kecamatan Kunduran.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Blora, terdapat 55 rumah yang terendam banjir setinggi 10 centimeter hingga 1 meter, berada di dua Desa.


Di RW 01 dusun Roworejo Desa Plosorejo, RT 01 ada 4 rumah, RT 02 ada 6 rumah, RT 03 ada 10 rumah, RT 04 ada 17 rumah dan RT 05  ada 5 rumah. Sedangkan di Desa Sonokidul RT 04 ada 10 rumah, RT 03 ada 1 rumah dan RT1 ada 2 rumah.

Petugas dari BPBD Blora, hingga saat ini masih melakukan pemantauan di lokasi, walau air perlahan - lahan sudah mulai surut, dan warga sudah mulai membersihkan rumah akibat lumpur yang terbawa arus.

"Ya, kemarin sore memang terjadi banjir, akibat luapan sungai yang ada di Kecamatan Kunduran," kata Hadi Preseno Kepala Pelaksana BPBD saat di konfirmasi awak media.

Selanjutnya, ia  menghimbau kepada masyarakat, adanya situasi cuaca seperti sekarang ini, agar mewaspadai potensi genangan, banjir perkotaan, banjir bandang, banjir luapan bengawan solo, maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor

Selain itu, sambung Hadi waspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang/roboh.

"Dihimbau, agar tidak berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat/petir," pungkas Hadi Preseno (JWN/RED).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »