Warga Sambong Blokade Jalan Umum

Warga Blokir Jalan
BLORA - Blokade jalan kembali terjadi pada Rabu (26/02/2020) Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna 3 Desa yakni Desa Ledok, Desa Sambong, dan Desa Pojok Watu Kecamatan Sambong melakukan pemblokiran akses jalan penghubung antar desa lantaran Kegiatan Moving dari alat berat milik PT Becker yang rencananya akan melakukan Mobilitas moving dari Desa Ledok menuju Desa Semanggi Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

Para pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna 3 desa tersebut nekat  melakukan aksi blokade akses jalan karena dari pihak PT Becker tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak desa yang terdampak mobilitas moving alat berat yang dilakukan PT Becker.

Menurut Suyono (31th) warga desa Ledok mengatakan Kami melakukan Blokade ini sejak sekira pukul 02.15 WIB tadi. Hal ini memang kami lakukan.

"Kami kesal dengan aktifitas moving alat berat yang melalui jalan desa kami tanpa ada tatap muka dengan warga kami,” tuturnya.

Adapun tuntutan dari Pemuda yaitu Pihak PT Becker tidak pernah melakukan koordinasi dengan desa yang terdampak mobilitas moving alat berat tersebut. Humas PT. Becker tidak profesional dalam pelaksanaan aktivitas moving sesuai dengan SOP. Sebelum
Humas melakukan tatap muka dengan warga maka akan tetap melakukan blokade.

Menurut Munadi (35th), Pemuda asal Desa Ledok Sebelum Humas dari PT Becker tidak melakukan tatap muka dengan perwakilan warga maka aktifitas mobilitas moving tidak akan berjalan," tegasnya.

Sampai dengan saat ini kegiatan pemblokiran akses jalan masih berlangsung, dan situasi dalam kondisi kondusif. Adanya blokade jalan oleh Karangtaruna 3 Desa tersebut disebabkan karena masalah kompensasi desa. Dilokasi pemblokiran ada 4 unit KBM truk pengangkut PT Becker yang berada di lokasi pemblokadean. Aparat keamanan dari Anggota Koramil Jiken dan Polsek Jiken telah berada diloksi blokade untuk mengamankan situasi. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »