PPSDM Migas Bersama Forkopimcam Ingin Menjadikan Cepu Indah Dan Bersih Agar Menarik

PPSDM Migas, Forkopimcam Bersama Masyarakat Cepu Melakukan Jumat Bersih Hadapi Bencana Alam
BLORA - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas) Cepu dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan untuk menunjang kesehatan warga Kecamatan Cepu melaksanakan kegiatan  senam bersama dan Karya bakti dalam rangka Jumat bersih dengan membersihkan saluran air yang menimbulkan air meluap atau banjir di Kelurahan Cepu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (07/02/2020) di Kawasan PPSDM Migas Cepu itu diikuti ratusan orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala PPSDM migas Cepu Ir Wachid Hasyim M.T., Forkopimcam Cepu, Pejabat di PPSDM Migas Cepu,  Perwakilan Koramil 05/Cepu, Perwakilan Polsek Cepu, Perwakilan Satpol PP Cepu, Pegawai PPSDM Cepu, serta Pegawai STEM Akamigas Cepu.

Pada kesempatan itu Kepala PPSDM Migas Cepu Ir Wachid Hasyim M.T. memberikan sambutan bahwa saat ini kita memasuki musim penghujan dan kita juga telah melihat banyak bencana alam yang terjadi seperti banjir, tanah longsor, maka dari itu kita akan melaksanakan bersih bersih di wilayah kita masing - masing untuk membersihkan saluran -  saluran air agar tidak terjadi air meluap dan banjir di sekitar kita.

“Banjir mengakibatkan penyakit yang akan timbul di wilayah kecamatan Cepu, dengan membersihkan saluran salauran air kita bisa mencegah timbulnya penyakit tersebut,” tutur Wachid.

Kita harus, sambung Wachid Hasyim membuat Kecamatan Cepu ini menjadi indah dan bersih agar menarik pengunjung dan masyarakat dari luar Cepu untuk datang di kota Cepu, saya kedepan akan membuat wahana hiburan dan edukasi yang menarik di Cepu agar menjadi kota yang menarik.

"Mari kita laksanakan Jumat bersih ini dengan senang hati walaupun waktunya terbatas,” Katanya.

Danramil Cepu Kapten Inf Surana pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang positif pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kegiatan sepeti ini sangat baik sekali, mengingat saat ini adalah musim penghujan apabila kita kurang berolahraga maka badan akan mudah terkena penyakit,” tegas Kapten Inf Surana.

Lanjutnya, juga terkait kebersihan aliran sungai itu sangatlah penting, dimana saat musim penghujan apabila sungai tidak lancar maka dapat menyebabkan air meluap dan banjir.

"Kita bersama - sama bersinergi membersihkan aliran sungai ini, seperti yang kita laksanakan ini," pungkasnya.

Usai pelaksanaan senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan kawasan aliran sungai yang menuju ke wilayah kelurahan Cepu dan area sekitar PPSDM Migas Cepu. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »