Ketua PWI Jateng: Wartawan Ojo Rumongso Bener

Wakil Bupati Blora Potong Tumpeng
Diserahkan Ketua PWI Blora
BLORA - Puncak peringatan Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI diperingati Rabu, (12/02/2020) di petak 40 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, KPH Randublatung Jl Blora -Randublatung.

Acara dikemas dalam bentuk mengkampanyekan politik hijau, dengan tema "Wartawan menanam IV" bersama Rimbawan dan stakeholder di Blora dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud yang diwakili oleh bidang organisasi Widiyartono R berpesan kepada masyarakat maupun pejabat untuk mengingatkan kalau wartawan kurang etis dalam menjalankan Profesinya.

"Kepada segenap masyarakat, apabila kita atau teman kita dari media maupun wartawan khususnya PWI, apabila melakukan sesuatu yang tidak pantas, tolong diingatkan, karena kalau tidak ada yang mengingatkan rumangsane wis bener terus (merasa benar selamanya-red)," kata mas Widi sapaan akrab lelaki berkumis tebal Widiyartono ini. (Rabu, 12/02/2020).

Ia menambahkan, peringatan HPN di Blora kini sangat luar biasa, ini membuktikan Wartawan di Kabupaten Blora khususnya PWI selalu bersinergi dengan stakeholder dan diterima dikalangan masyarakat.

Dan terbukti yang hadir bukan hanya pejabat  Forkopimda, dan OPD Kabupaten Blora, namun berbagai unsur juga hadir disini mulai dari 8 KPH di Blora dan sekitarnya, pejabat BUMN, BUMD, BUMS, SKK Migas Jabanusa, ExxonMobil Cepu Limited, PPSDM Cepu, PEM Akamigas Cepu, Pertamina Asset IV, Pertamina Cepu.

Ditambah juga Komunitas, Organisasi Massa, KONI, Mahsiswa, pelajar dan Pramuka, serta Forkopimcam terdekat.

Bupati Blora Djoko Nugroho, yang diwakili Wakil Bupati Arief Rohman, sangat mengapresiasi acara wartawan menanam IV pada peringatan HPN 2020 dan HUT PWI ke-74 PWI.

"Dari Pemkab Blora mengapresiasi acara ini, dengan menghijaukan bumi kita, menanam tanaman jati dan pohon rimba," ucap Arief Rohman kepada media.

Sementara itu, ketua PWI Kabupaten Blora Wahono, dalam sambutannya mengatakan, acara Wartawan  menanam IV ini sebagai kelanjutan dari Wartawan menanam I di Goa Terawang wilayah KPH Blora, Wartawan menanam II di lingkungan masing -masing, dan  Wartawan menanam III di Kalimodang Sambong Wilayah KPH Cepu.

Namun di Wartawan menanam IV ini ditambah dengan bakti sosial menyantuni sejumlah anak yatim piatu, dan dilanjutkan dengan berziarah ke makam wartawan senior yang sudah mendahului kita.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak dan seluruh tamu undangan yang telah hadir diacara tersebut.

"Mari kita bersama - sama mengkampanyekan politik hijau, dengan menanam pohon Jati dan pohon rimba, karena akan bermanfaat bagi kehidupan umat manusia," kata Wahono wartawan senior di Suara Merdeka grup.

Tidak mau ketinggalan, Administratur KPH Randublatung Ahmad Basuki, mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara ini,

"Terimaksih kepada rekan -rekan media khususnya PWI Kabupaten Blora, semoga di Hari Pers Nasional ini selalu menyajikan berita positif yang mengedukasi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam acara Wartawan menanam IV ini, secara serentak ditanam sejumlah 5210 plances pohon jati dan rimba, di 12 BKPH wilayah KPH Randublatung, dan dilakosi petak 40 ditanam 200 plances  jati dan pohon rimba. (ADY/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »