PN Blora Lounching Dua Aplikasi Pintar Sijati Dan Gesitpol


BLORA - Meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat Kabupaten  Blora, Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Blora  melaunching pelayanan online berbasis WhatsApp  pintu Siap Jawab Otomatis (Sijati) klik 0812-1636-5007. Terasa istimewa karena launching tersebut dibarengi dengan  (Gesitpol) pelayanan online berbasis web www.pn-blora.go.id

Di tengah pandemi Covid-19, Pengadilan Negeri kelas IB Blora,  berinovasi membuat aplikasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan penyidik maupun petugas terkait.

Dua aplikasi itu adalah "Sijati" (Siap Jawab Otomatis) dan "Gesitpol" (Geledah Sita Tahanan Putusan Online). Masing - masing memiliki keunggulan sendiri.

Ketua Pengadilan Negeri Budi Setyawan, SH, MH mengatakan, nama Sijati ini diambil karena menghormati kearipan lokal di Blora banyak pohon jatinya maka dinamakan Sijati.

"Kita namakan Sijati, karena di Blora terkenal pohon jatinya. Aplikasi ini sangat mudah karena melalui WhatsApp. Jadi masyarakat bisa tanya apa saja tentang pelayanan di PN tanpa harus datang ke kantor," jelas Budi Setiawan.

Sedangkan Gesitpol ini, keunggulanya untuk para petugas atau rekan penyidik, bisa langsung mengirim berkas melalui web, tidak perlu datang ke Kantor.

"Rekan rekan penyidik dari kepolisian, kejaksaan bisa memanfaatkan aplikasi ini, tanpa harus ke kantor juga, apalagi jarak Polsek terjauh mencapai 30 kilometer," imbuhnya.

Kedua aplikasi ini, lanjutnya, sengaja di luncurkan ditengah Pandemi, karena untuk menghindari kerumunan. Dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pengadilan dan Blora pada umumnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula mitra pengadilan Kapolres Blora dan jajaranya, Kejaksaan Negeri, Kepala Rutan kelas II B Blora, dan Humas atau bagian hukum setda Blora. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »