Irup Harwan, Bupati Blora Inginkan Persatuan Dan Kesatuan


BLORA - Bupati Blora, H.  Djoko Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara 

(Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan (Harwan) 

Tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Blora, Selasa (10/11/2020). Pada kesempatan ini, Bupati membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara.


Djoko Nugroho mengajak seluruh masyarakat Blora untuk terus mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” ujar Djoko Nugroho.


Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 tetap berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Dan diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.


Bupati mengajak seluruh masyarakat Blora untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.


“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” tegasnya.


Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa” kali ini diikuti oleh Forkopimda Blora, dengan peserta upacara dari kalangan TNI-Polri, ASN, dan mahasiswa masing-masing sebanyak 7 orang.


Setelah upacara, Bupati Blora bersama Forkopimda melanjutkan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan Ziarah Nasional di TMP Wira Bhakti Blora. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »