Kejari Blora Lounching Ruang Publik Untuk Pelajar Dan Mahasiswa


BLORA - Ditengah Pandemi Covid 19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora Jumat (06/11/2020), menciptakan inovasi solusi bagi para pelajar yang ingin belajar daring, dengan fasilitas ruang publik untuk umum, secara gratis, di Kantor Setempat.


Dalam ruang publik itu ada sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Kejari. Seperti wifi gratis, baca buku literasi gratis, infocus jika ada rapat atau presentasi, dan disediakan kantin juga.


Namun ditengah Pandemi Covid-19, Kejari Blora tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, sesuai anjuran Pemerintah. Yakni 3M, wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Kepala Kejari Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, SH mengatakan fasilitas ini sengaja dirancang ditengah Pandemi covid-19. Kajari ingin mengendalikan para pelajar untuk tidak melakukan hal - hal negatif.


"Kami ingin fasilitas publik ini dimanfaatkan oleh para pelajar, mahasiswa dan  masyarakat umum ataupun rekan rekan wartawan, seperti media center," ungkap Avilla sapaan akrab Kajari Blora saat peresmian ruang publik.


Ruang Publik ini lanjutnya, dilengkapi juga sarana mencuci tangan, handsanitizer guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan fasilitas buku - bukunya bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) yang tiap 3 bulan sekali diganti atau rolling yang baru.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora Hendi Purnomo  mengapresiasi apa yang dirancang Kajari.

Ia ingin memberitahu kepada kepala sekolah terdekat untuk menjadwal agar memanfaatkan fasilitas di Kejari ini.


"Ini sangat luar biasa apa yang dirancang pak Kajari ini sangat bagus, saat ini minat baca anak - anak sekarang sangat kurang karena adanya gadget, semoga adanya fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan baik," jelas Hendi usai meresmikan ruang publik di Kejari.


Hadir dalam kegiatan peresmian ruang publik Kepala Dinas Pendikan Blora, Hendi Purnomo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora Aunur Rofik, Guru dan Mahasiswa, serta pejabat utama Kejari dan staf. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »