Jalan Penghubung Todanan dan Japah Nyaris Putus


BLORA - Jalan Penghubung Desa Bedingin kecamatan Todanan dan Desa Dologan kecamatan Japah nyaris putus akibat longsornya separuh badan jalan.


Berdasarkan pantauan di lapangan pada Senin (26/07/2020) sore, longsornya separuh badan jalan memaksa kendaran roda empat tidak bisa melintas, saat ini hanya
bisa dilintasi sepeda motor. 


Informasi yang diterima dari Yudi warga Dukuh Banat, longsornya jalan penghubung tersebut sudah terjadi beberapa waktu lalu.


"Bahkan saat ini, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora sendiri sudah mengucurkan anggaran sebesar 1 Milyar untuk perbaikan jalan tersebut, sudah parah sekali nyaris putus," ujarnya. 


Sementara itu, Wagiman Kadus Pocung, Desa Bedingin mengatakan sebenarnya jalan tersebut dalam proses pengerjaan, namun beberapa hari ini tidak ada aktivitas pekerjaan sama sekali. 


"Setahu saya kemarin ada aktivitas pengerjaan disini, tapi gak tau sekarang sudah gak ada aktivitas sama sekali. Padahal belum selesai sama sekali," benernya. 


"Kalau ini gak segera diatasi, bisa jadi nanti kami (warga Banat=red) akan terisolasi," keluh Wagiman. 


Kades Dologan Daman meminta kepada Dinas PU Blora untuk segera meninjau lokasi. 


"Saya minta pihak PU Blora untuk segera turun ke lapangan untuk meninjau lokasi jalan," harapnya. 


"Kalau tidak segera ditindaklanjuti kasihan warga. Apalagi ini sudah mulai musim penghujan, otomatis perekonomian warga nanti akan terhambat," tutup Daman. (RYN/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »