Cabor Petanque Kabupaten Blora Siapkan Atlet Handal


BLORA - Pembentukan Cabang Olahraga (Cabor)  Petanque Blora dilakukan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Cabang Olahraga Petanque Kabupaten Blora tahun 2020 di Aula kantor KONI Blora, Rabu (18/11/2020).


Hadir dalam pembentukan  itu ketua KONI Blora, Hery Setiyono, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporadbupar) Blora  diwakili Kasi Olahraga Sumarno beserta jajaran pengurus Petanque Blora. 


Dalam sambutannya, ketua KONI Blora, Hery Setiyono  meminta para pengurus untuk bisa bekerja cepat. Pasalnya pembentukan Cabor ini tergolong telat. Meski begitu, Cabor ini diharapkan bisa mendukung kekuatan Blora di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. 


"Cabang Olahraga (Petanque) ini kita terlambat. Saya berharap cepat bisa bekerja. Ini nanti langsung jalan saja di empat eks kawedanan mulai serentak disiapkan," kata Hery.

 

Hery menyebut, Cabor ini tidak menuntut fasilitas yang sulit. Landasannya juga fleksibel misalnya grandit. Iapun berharap olahraga ini bisa dikembangkan di Kabupaten Blora.


"Lapangan hanya 4x15  meter. Landasannya fleksibel, yang penting tidak tegel. Pasir kali juga masih bisa lari. Saya sangat  berharap banyak semoga bisa jadi kekuatan di Porprov mendatang. Bikin lompatan sehingga olahraga ini bisa berkembang di wilayah Blora," harapnya. 


Sementara itu, Kasi Olahraga Dinporadbupar, Sumarno mengungkapkan jika olahraga ini tidak dibutuhkan kecerdasan. Namun kecermatan dan kesabaran atlet. Pihaknya pun berjanji akan mencari terobosan untuk membantu memajukan olahraga ini, termasuk mencarikan donatur.


"Tidak hanya dana dari KONI, saya akan cari terobosan bagaimana caranya agar ada donatur, saya akan berusaha supaya dari atlet terjamin, Pelatih terjamin dan pengurus juga terjamin. Semoga bisa kerja sama yang baik itulah yang kita harapkan," kata Sumarno, sekaligus menjadi ketua umum Petanque Blora terpilih. 


Untuk diketahui, Dalam Muskab tahun ini, Terpilih sebagai ketua umum Petanque Blora, Sumarno sebagai ketua harian Hery Purnomo dengan wakil ketua Didik Yulianto. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »