Bupati Terima Sertifikat Tanah Pemkab Blora, Pendopo Dan Alun - Alun

0


BLORA - Bupati Blora, H.  Djoko Nugroho, di Pendopo Rumah Dinas pada Senin (09/11/2020) menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Se-Indonesia tingkat Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Blora atas kerjasama dan dukungannya sehingga warga masyarakat Blora sudah banyak yang memiliki sertifikat, saat ini penyerahan sertifikat dilakukan secara massal dan serentak di seluruh Indonesia.

"Matur nuwun pak Sugeng dan jajaran Kantor Pertanahan atas kerjasama dan dukungannya sehingga masyarakat Blora sudah banyak yang memiliki sertifikat," kata Djoko Nugroho

Bupati menyampaikan terimakasih pula atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Kantor Pertanahan sehingga asset tanah Pendopo serta Alun-alun telah memiliki sertifikat.

"Pendopo dan alun - alun sudah punya sertifikat. Artinya ini tanahnya negara, bukan tanahnya mbah - mbah kita," ucap Bupati

Pesan Bupati kepada para penerima sertifikat PTSL untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya asset kepemilikan mereka tersebut.

"Kang..monggo iki sertifikat e. Di nggo sing apik ya.(Kang...ini sertifikatnya. Agar  dipergunakan sebaik-baiknya y)," pesan Djoko Nugroho.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blora, Sugeng Purwadi, A. Ptnh. M.Si menjelaskan bahwa target untuk sertifikat  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 sejumlah 28.000 sertifikat.

"Bapak Bupati kami laporkan bahwa sudah 12.000 sertifikat yang kami serahkan dan untuk hari ini akan kami serahkan 16.923 sertifikat. Jadi target kami sudah terlampaui," jelas Sugeng Purwadi

"Selanjutnya, kami mohon dukungan kepada Bapak Bupati dan bpk/bpk Forkopimda untuk membantu mensukseskan target tahun 2021 sebanyak 56.290 sertifikat," harap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.

"Semoga tidak ada hal-hal yg menghambat pensertifikatan tanah warga masyarakat dikemudian hari sehingga kami mohon bantuan serta dukungan dari Bapak Bupati serta bpk/bpk Forkopimda," pinta Kepala Pertanahan

Kemudian, Bupati berkenan menerima sertifikat tanah atas nama Pemerintah Kabupaten  Blora untuk aset tanah pendopo rumah dinas dan alun-alun Blora. Dan secara simbolis, Bupati juga berkenan menyerahkan 25 (duapuluh lima) sertipikat kepada warga masyarakat Blora yang mengikuti Program 1 Juta Sertifikat.

Penerima simbolis sertifikat tersebut adalah Ladimin, Jumartini, Anita Sari, Sumarwan, Munandar, Kariyadi, Suyono, Rasno, Rasmini, Wahyudi, Bambang Siswanto, Siti Siska, Sukasih, Syahroni, Sutarmin, Muh. Masiram, Utoyo, M. Sidiq,  Muchamat Mufid, M. Norkolis, Muh. Musyain, Hanif Ghufron, M. Rosid, Bambang Soejadmo, serta Ahmad Nur Fathoni yang semuanya adalah warga desa Tutup Kecamatan  Tunjungan.

Acara penyerahan sertifikat dihadiri pula oleh Forkopimda Kab. Blora serta jajaran pejabat struktural Kantor Pertanahan Kabupaten  Blora.

Selanjutnya, Bupati beserta seluruh tamu undangan dan penerima sertifikat mengikuti sambutan Presiden RI, Joko Widodo, dan menyapa penerima sertifikat di 31 Provinsi dan 200 Kabupaten/Kota secara virtual. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »