Meski Libur, Polisi Tetap Intensif Patroli Ke Daerah Rawan


BLORA - Untuk antisipasi gangguan kamtibmas saat hari libur, Polsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif patroli ke daerah rawan. Salah satunya adalah patroli ke kantor perbankan, gerai  gerai ATM serta toko toko emas di wilayah kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.


Meski Minggu, (29/11/2020) nampak satu regu patroli Polsek Ngawen menyambangi kantor perbankan dan obyek vital di kawasan kecamatan Ngawen.


Patroli ini dilakukan untuk antisipasi aksi kejahatan seperti curas (pencurian dengan kekerasan) serta curat (pencurian dengan pemberatan) dan curanmor di wilayah kecamatan Ngawen.


“Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas terus kita lakukan secara intensif, untuk antisipasi tindak kriminal salah satunya di kantor perbankan atau gerai ATM ungkap kapolsek Ngawen Iptu Sunarto.


Kapolsek menyebutkan patroli di seluruh objek vital di wilayah kecamatan Ngawen terus ditingkatkan baik siang maupun malam hari. Dalam patroli tersebut petugas kepolisian menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik toko, dan petugas jaga toko agar selalu waspada dan jika ada sesuatu yang mencurigakan segera laporan ke kepolisian terdekat.


”Kami imbau kepada mereka agar lebih waspada , pastikan kamera CCTV dalam kondisi baik dan aktif,  dan teralis bisa harus terpasang rapi. Jika terjadi sesuatu kami sampaikan nomor telpon yang bisa di hubungi," tandas kapolsek.


Iptu Sunarto menambahkan bahwa selain menyampaikan imbauan kamtibmas, dirinya juga berpesan kepada anggota agar tak bosan menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait antisipasi Covid-19.


"Karena masih suasana pandemi, jangan bosan ingatkan warga untuk disiplin protokol kesehatan. Salah satunya dengan membiasakan 4 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," pungkas Iptu Sunarto


Sementara itu, Wawan salah satu warga Ngawen mengaku senang dengan adanya patroli kepolisian, ia mengungkapkan bahwa dengan adanya patroli polisi tersebut dirinya bersama warga merasa lebih tenang, "Dengan kehadiran pak polisi kami merasa lebih tenang," kata Wawan saat berada di SPBU Ngawen. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »