Inilah Refleksi Akhir Tahun 2022, Bupati Blora H. Arief Akui Masih Banyak Kekurangan dan

Ketua PD Muhammadiyah Blora, Ngastoyo, tokoh agama, menyampaikan harapannya,
kolaborasi Forkopimda dan Pemkab tersebut bisa terus ditingkatkan. Foto: Prokompim Blora.

Akan Jadi "Catatan Kita"
 
BLORA – Banyak hal yang menginspirasi di acara sarasehan bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Forkopimda Blora sebagai sebagai refleksi akhir tahun 2022, sekaligus untuk menyerap masukan, di pendapa Rumah dinas Bupati Blora. Kamis malam,  (29/12/2022).
 
Diantara perihal yang menginspirasi di acara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengakui masih banyak kekurangan dalam derap pembangunan Kabupaten  Blora di tahun 2022 ini. Sementara itu, Forkopimda dan Dewan mengapresiasi semangat Sesarengan Mbangun Blora yang diusung kepemimpinan Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM.
 
Pada acara yang dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan ormas keagamaan, LSM, media massa, komunitas, dan berbagai perwakilan masyarakat itu, menurut Bupati H. Arief Rohman, selain sebagai ajang refleksi akhir tahun, sekaligus untuk menyerap masukan dari banyak pihak agar kedepannya  Pemerintah Kabupaten
Blora semakin baik.
 
"Sarasehan ini sebagai refleksi akhir tahun atas apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun ini. Kami beserta jajaran Forkopimda tentunya menyampaikan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang membantu bekerja sama untuk mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Blora," ungkap   Bupati Blora.
 
Bupati Blora H. Arief Rohman yang akrab dipanggil Mas Arief itu menyatakan, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan - kekurangan selama satu tahun ini. Untuk itu pihaknya terbuka dan tidak anti kritik menerima masukan untuk kedepannya agar lebih baik.

Baca Juga:
 
"Kami mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dan ini akan menjadi catatan kita untuk nantinya melakukan perbaikan di tahun kedepan nanti (2023=red). Kami juga mengharapkan masukan saran dari bapak ibu audiens, kami tidak anti kritik," ucap Bupati Blora. 
 
Apresiasi Forkopimda Blora
 
Di sarasehan, Forkopimda yang hadir mulai dari Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, Kajari Blora, hingga Wakil Ketua DPRD Blora menyampaikan pesan, apresiasi serta progress selama satu tahun ini.
 
Seperti yang  disampaikan Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo, K.,P, S.Sos. M.Tr (Han), pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Bupati H. Arief dan Wabup Tri Yuli, yang telah berkomitmen sungguh-sungguh dalam memajukan Blora. 

"Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati ini memimpin Blora dengan hati,  InshaAllah beliau-beliau akan menjalankan amanah panjenengan sedoyo," kata Dandim Blora.
 
Ditandaskan, TNI-Polri akan terus mendukung program - program pembangunan yang digalakkan pemerintah Blora. Salah satunya melalui program TMMD yang telah membantu percepatan pembangunan di desa terpencil, terisolir, yang ada di wilayah Blora.
 
Melalui sinergi tersebut,  lanjut Dandim Letkol Inf.  Andy Soelistyo, sudah banyak masyarakat Blora terlepas dari isolasi karena akses jalan. Sehingga dapat mempermudah transportasi khususnya hasil pertanian sehingga mampu mendorong sektor perekonomian wilayah tersebut.

 
"Kami TNI-Polri dan seluruh perangkat mendukung pembangunan daerah agar dapat melaksanakan tugas  amanah dengan baik, semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita tetap amanah  menjaga kita semua tetap bisa mendukung, membangun Blora berkelanjutan," jelas  Dandim Blora.
 
Senada dengan Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Blora Ichwan Effendi, SH, menyampaikan bahwa  pembangunan di Blora ini memang dilakukan dengan bersama-sama atau sesarengan. Sehingga dibawah kepemimpinan Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora telah berhasil meraih banyak prestasi.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres Blora, AKBP Fahrurrozi, S.I.K, MM, MH, mengatakan bahwa selama ini Polres Blora turut serta mendukung Sesarengan Mbangun Blora. Banyak kegiatan dilakukan bersama-sama dengan sinergi Forkopimda.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustofa, menyampaikan apresiasi beberapa hal yang telah berhasil ditorehkan Pemkab Blora bersama dengan DPRD Blora.
 
Pertama, berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Blora beberapa waktu lalu kerja sama yang luar biasa dengan Forkopimda. Kemudian, berkat kerja sama Bupati Blora, Pemkab Blora dan DPRD sehingga pinjaman daerah senilai 150 miliar bisa terealisasi. 

"Sehingga bisa membangun jalan yang ada di Kabupaten Blora yang sekarang sudah selesai dan bisa dirasakan masyarakat," imbuh Mustofa.
 
Ketiga, teman-teman DPRD serta kerja keras Pak Bupati dan jajarannya sehingga untuk masyarakat dan ponpes bisa memberikan sebuah Perda pesantren di Blora.
 
Disampaikan pula, Ketua PD Muhammadiyah Blora, Ngastoyo, mewakili tokoh agama di wilayah Blora, menyampaikan bahwa  harapannya, yakni agar kedepannya kolaborasi yang baik dari forkopimda dan Pemkab tersebut bisa terus ditingkatkan.

"Mohon kolaborasi Forkopimda Kabupaten Blora untuk lebih ditingkatkan, untuk Blora yang lebih sejahtera," pinta Ngastoyo.
 
Disela-sela acara, juga diserahkan bantuan produktif dari Baznas Blora untuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Blora, serta pengembalian kendaraan bermotor hasil penangkapan curian. Kendaraan tersebut diserahkan oleh Kapolres kepada perwakilan pemilik kendaraan. (Prokompim/ADY/Redaksi).
Share:

1 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »