Anjangsana ke Mantan Bupati Blora di Hari Jadi ke-273, RM Yudhi Sancoyo: Mas Arief itu Keunggulannya Jago Lobi


Bupati dan Wakil Bupati Blora silaturahmi ke rumah mantan Bupati Blora, Drs. RM Yudhi Sancoyo, di jl. Tentara Pelajar. Foto: Prokompim Blora.
 
BLORA – Ini tanggapan mantan Bupati Blora, Drs. RM Yudhi Sancoyo yang menjabat pada periode  2007 hingga 2010, terhadap kepemimpinan sekarang Bupati Blora, H.Arief Rohman, S.IP., M.Si. Yudhi Sancoyo yakin kepemimpinan Mas Arief (sapaan akrab H.Arief Rohman) dengan slogannya “Sesarengan Mbangun mBlora” mampu membawa Blora lebih baik.

"Mas Arief itu keunggulannya jago lobi. Saya juga pernah satu kantor dengan beliau saat masih sama-sama di DPRD Jateng. Dengan slogan “Sesarengan Mbangun mBlora” – nya,  kami yakin Blora bisa lebih baik lagi. Maturnuwun sudah dolan ke rumah kami. Ini menjadi spirit semangat bagi kami untuk turut serta Sesarengan Mbangun mBlora," jelas Yudhi Sancoyo, Selasa (7/12/2022), ketika Bupati H. Arief bersama rombongan anjangsana ke kediaman para mantan Bupati Blora yang masih sugeng. Anjangsana itu dilakukan dalam rangkaian hari jadi ke-273 kota Blora.

Di anjangsana yang juga diikuti Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM., tersebut, dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan pemerintah saat ini kepada pendahulu (mantan Bupati) sekaligus menjalin silaturahmi dan meminta saran masukan untuk Blora yang lebih baik.

RM. Yudhi Sancoyo Bupati Blora 2007 - 2010, saat didatangi Bupati H. Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, dan Forkopimda di kediamannya Jl. Tentara Pelajar, mengaku senang dan bangga dengan tradisi anjangsana yang digagas Bupati H. Arief Rohman.

Universitas di Blora

"Kami yang sudah lama pensiun, merasa senang sekaligus bangga dengan apa yang dilakukan Mas Arief dan jajaran Pemkab Blora ini. Ini tradisi baru di era Mas Arief. Apalagi saya ini sudah lama mengenal Mas Arief. Ayahnya itu sahabat saya, dulu saat Mas Arief nikah di Jakarta, saya juga datang," jelas Yudhi Sancoyo.

Yudhi yang kini aktif di Yayasan Ronggolawe pendiri Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu itu optimis bersama Bupati H. Arief Rohman bisa mewujudkan berdirinya Universitas di Kabupaten Blora.
 
"Berkat bantuan Mas Arief lah, semoga tahun depan STTR bisa meningkat menjadi Universitas. Universiti pertama di Kabupaten Blora. Karena menurut kami pendidikan menjadi hal utama dalam membangun SDM Blora yang unggul. Seperti slogan Mas Bupati, Sesarengan mBangun Blora unggul dan berdaya saing," terang Yudhi Sancoyo.

"Semoga Mantan Bupati pak Yudhi Sancoyo selalu diberikan kesehatan. InshaAllah kami undang untuk hadir dalam malam resepsi Hari Jadi ke 273 tanggal 12 Desember nanti di Alun-alun," ucap Bupati H. Arief berbalas  mendoakan.

Dia mengemukakan, selain Pak Yudhi, semestinya dirinya dan rombongan juga anjangsana ke kediaman Pak Kokok (Djoko Nugroho) Bupati Blora 2010-2021. Namun karena Pak Kokok sedang berada di luar Kota, sehingga belum bisa dilaksanakan.

‘’Saat akan anjangsana ke Pak Kokok, hari ini kabarnya beliau persiapan mau mantu. Kita doakan semoga mantunya nanti lancar, dan Pak Kokok sehat selalu, aamiin," tandas Bupati H. Arief.(Prokompim/ADY/Redaksi)

Share:

2 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »