Sepanjang Jalan Lingkar desa Pengkolrejo Japah Ditanami Pohon oleh Warga Binaan


Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa Pengkolrejo, Blora Dukung Penghijauan di Desa Binaan.
Peduli Lingkungan, melakukan Penghijauan Bersama Warga Binaan sepanjang jalan lingkar baru. Foto: Polsek Japah.

BLORA – Kegiatan penanaman pohon dilakukan bersama - sama warga desa Pengkolrejo, perangkat desa, 
Bhabinkamtibmas Desa Pengkolrejo, Polsek Japah Polres Blora Bripka Arifudin, dan Babinsa Koramil Japah, Sertu Suwigyo melaksanakan penanaman pohon di wilayah Binaan Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Sabtu, (17/12/2022).

Adapun wilayah yang ditanami pohon, yakni turus jalan, sepanjang jalan lingkar desa Pengkolrejo yang baru, jenis tanamannya pohon jambu.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kapolsek Japah AKP M. Isnaeni, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri bersama masyarakat dilevel desa sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan untuk  mendukung program penghijauan.

"Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam," ungkap Kapolsek Japah.

Lebih lanjut, Kapolsek Japah menyampaikan bahwa dengan penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

“Pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin, pemecahan sirkulasi ini supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor," AKP Isnaeni.

"Selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotong royongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa menanam, bangsa merawat, dan bangsa berbagi," tandas Kapolsek Japah. (Polres/Redaksi)
Share:

1 comments:

  1. HIJAUKAN LINGKUNGAN SEKITAR ANDA, UNTUK TAMBAH KANDUNGAN SUMBER AIR DI TANAHMU.

    ReplyDelete

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »