Pengendara Tertib Berlalu Lintas Peroleh Gantungan Kunci dari Polantas Blora


Anggota Satlantas Polres Blora Bagikan Brosur Keselamatan dan
Gantungan Kunci untuk Pengendara Tertib. Foto: Satlantas Blora.

BLORA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar berbagai cara untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Blora.

Salah satu yang intensif  melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan raya, pada Rabu, (14/12/2022).

Anggota Unit Kamsel Satlantas yang dipimpin oleh Ipda Sony Ariadi membagikan brosur keselamatan kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan simpang 4 Grojogan jl. Pemuda Blora.

Dalam brosur tersebut berisi lima poin imbauan yakni:

1. Pengendara wajib mempunyai SIM, menjadi bagian penting dalam tata tertib berlalu lintas.

2. Jangan lupa untuk selalu membawa surat kendaraan STNK.

3. Patuh terhadap rambu -  rambu lalu lintas.

4. Patuhi batas kecamatan maksimum.

5. Gunakan helm standart saat berkendara.

Selain membagikan brosur, Polantas juga memberikan hadiah kepada anak - anak yang sudah tertib memakai  helm yaitu diberikan gantungan kunci.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, SIK, MA mengatakan pemberian brosur tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para pengendara agar selalu hati - hati dan waspada serta patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas.

"Kita ajak masyarakat untuk tertib berlalu - lintas dan jangan melakukan pelanggaran karena pelanggaran itu adalah awal mula terjadinya kecelakaan," ucap Kasat Lantas.

Terkait pemberian brosur tersebut Kasat Lantas menambahkan imbauan tersebut lebih efektif dan bisa langsung mengena kepada warga. Selain itu dengan memberikan hadiah gantungan kunci itu adalah sebagai wujud penghargaan kepada warga yang sudah tertib.

"Terkait pemberian hadiah gantungan kunci, itu hanya sebuah stimulus agar warga tertib berlalu - lintas. Harapannya dapat menumbuhkan dan memotivasi warga untuk peduli keselamatan masing - masing yaitu dengan tertib berlalu lintas," ungkap  AKP Noach.

“Mudah mudahan apa yang disampaikan dapat diterima masyarakat dan tepat sasaran sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tandas Kasat Lantas. (Polres/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »