Satu Paket Sembako dan Beras dari PMI Blora untuk Korban Banjir di Desa Bergolo


Palang Merah Indonesia Kabupaten Blora Kasih Bantuan Paket Sembako
ke Korban Banjir di Desa Bergolo Kecamatan Ngawen. Foto: PMI Blora.

BLORA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir. Penyerahan diberikan kepada 8 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bergolo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Rabu, 7 Desember 2022. 

Ketua umum PMI Blora, Ir. Sutikno Slamet mengatakan bahwa  penyerahan bantuan diberikan langsung kepada perwakilan kepala keluarga,  masing-masing kepala keluarga mendapat bantuan satu paket sembako dan beras. 

"Hari ini kita salurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Ngawen. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban," ucap Sutikno. 

Sutikno Slamet  mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI kepada korban bencana di wilayah  Kabupaten Blora. Dana bantuan ini juga bersumber dari donasi warga yang dihimpun melalui bulan dana PMI. 

"Jangan dilihat besarnya. Tapi semoga ini tetap bisa bermanfaat. Besarannya memang sudah kita sesuaikan dengan kemampuan kami. Karena dana ini juga dari masyarakat maka kami kembalikan juga ke masyarakat," kata Sutikno Slamet. 

Salah satu penerima bantuan, Purwati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari PMI, bantuan ini semoga bisa membantu untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. 

"Terima kasih buat PMI atas bantuannya. Kemarin banjir disini cukup tinggi hampir 2 meter. Bahkan ada warga yang terpaksa diungsikan karena merendam rumah," ucap Purwati. 

Pada kesempatan itu,  Kades Bergolo Subari mengatakankan bahwa banjir disebabkan luapan Sungai Lusi, ada 3 KK yang menjadi korban cukup parah. 

"Sebenarnya yang paling parah itu ada 3 rumah. Itu sampai 2 meter lebih banjirnya. Tapi 2 KK itu sudah pindah ikut anaknya, dan ini tinggal 1 yang bertahan dan yang kemarin dievakuasi," tandas Kades Bergolo. (PMI/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »