Terpilih Secara Aklamasi, Frans Herman Ketua Orari Lokal Blora Periode 2022 hingga 2025


Ketua Orari Lokal Kabupaten Blora Periode 2022 – 2025, Frans Herman (callsign YD2CYT)
dilantik/dikukuhkan oleh Ketua Orari Daerah Jawa Tengah diwakili Bidang Teknik
Orda Jateng, Agus Wilantoro (YC2CVA) di Blora. Foto: Orari Blora.

BLORA – Musyawarah Lokal (Muslok) Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Blora dengan tema "ORARI Lokal Kabupaten Blora Siap Bersinergi dengan Pemerintah dan Menjadi Anggota Yang Berkualitas" bertempat di halaman XFm Blora diikuti anggota Orari dan tamu Orari Lokal tetangga sekira 75 orang. Hadir pula pengurus Orari Lokal Kudus, pengurus Orari Lokal Rembang dan Orari Lokal Pati. Minggu, (18/12/2022).


Ketua Penyelenggara Muslok Orari Blora YD2CYT Frans Herman menjelaskan bahwa Muslok Orari Lokal Blora ini dukungan dari anggota.


"Terima kasih kepada semua anggota yang telah mendukung terselenggaranya Muslok kali ini," ujar Frans Herman.


Ketua Orari Lokal Blora Khoirul Anam (YC2SEL) mengatakan pada pengurusan sudah bekerja semaksimal mungkin,  sesuai tugas dan tanggung jawab organisasi periode 2018 - 2021.


"Selama kepengurusan sudah mengusahakan pengurus berjalan dengan lancar," ucap Khoirul Anam.


Lanjutnya, Hingga saat ini, kesadaran berorganisasi di Blora masih kurang,  disebabkan kesibukan - kesibukannya.


"Anggota sibuk dengan kegiatannya, namun pengurus sudah berusaha membantu perpanjangan keanggotaan," jelas YC2SEL Khoirul Anam.



Adanya kerjasama anggota Orari Lokal Blora, sehingga keberlangsungan bisa berjalan lancar, imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Ketua Orari Daerah Jawa Tengah melalui Bidang Teknik Orda Jateng, Agus Wilantoro (YC2CVA) menjelaskan bahwa Muslok merupakan forum tertinggi untuk meminta  pertanggungjawaban pengurus lama dan selanjutnya memilih pengurus periode berikutnya.


"Pengurus baru agar mampu menyusun sistem perekrutan anggota, dan operasional organisasi," kata Bidang Teknik Orari Jawa Tengah.


Sinergi dengan Pemerintah


Lebih lanjut, YC2CVA Agus Wilantoro menegaskan bahwa pengurus yang baru harus mampu bekerjasama dengan pemerintah, membina kedalam internal dan memupuk kerjasama  gotong royong antar anggota.


"Selamat kepada pengurus baru Orari Lokal Blora, periode 2022 - 2025," kata YC2CVA Agus Wilantoro.


Untuk diketahui, Sidang Musyawarah Lokal Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Blora dipimpin oleh YB2BHX Sunarji Efendi memilih pengurus yang baru, anggota pemilih yang hadir secara aklamasi menyatakan satu nama yang mencuat yakni Frans Herman, hingga menghasilkan pengurus periode 2022 - 2025. Ketua Orari Lokal Kabupaten Blora adalah Frans Herman YD2CYT, Sekretaris Agustinus Muning, Bendahara Paulus Setiabudi.


Sedangkan Ketua DPP Orari Lokal Blora yakni YB2BHX Sunarji Efendi, Anggota Warsito, Khoirul Anam. Sidang ditutup dengan penyampaian penghargaan dari Orari Orda Jawa Tengah kepada 7 anggota Orari Lokal Kabupaten Blora. (ADY/Redaksi).

Share:

2 comments:

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »