Pos Polres Blora di Alun-alun Bertema Gunungan, Kasat Lantas: Satlantas Menyatu dengan Warga Blora


Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik, SIK, MA diminta foto bersama
warga Blora, di depan Pos Gunungan, alun - alun Kota Blora. Foto: KS Blora.

BLORA – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah mendirikan 4 Pos Pengamanan yang ditempati oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dishub Kabupaten Blora, serta instansi terkait lainnya.

Untuk diperhatikan,  keempat Pos tersebut yakni : 1. Pos Pelayanan di Alun Alun Kota Blora; 2. Pos Pam Gereja Bethany Blora; 3. Pos terpadu di Ketapang Cepu; 4. Pos Pam Gereja Katholik Cepu.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik,SIK,MA menjelaskan bahwa Polres Blora Nataru 2023, terkait Pos pantau yang unik berada di alun – alun kota Blora, untuk tahun 2022 ini Satlantas menyiapkan cukup unik mengambil tema Gunungan yang identik dengan kearifan lokal yakni bagian dari budaya jawa.

“Gunungan kami masukkan sebagai Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ucap AKP Noach Hendrik.

Harapan Kasat Lantas, bahwa lebih dekat dengan warga Blora, hubungan sudah baik, mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Blora.

“Kami adalah satu dengan warga Blora, bagi warga yang sedang mudik sekiranya bisa istirahat di pos alun – alun kota Blora maupun di pos Cepu, bapak ibu bisa istirahat, juga bisa cek kesehatan ketika merasa lelah diperjalanan, setelah itu bisa melanjutkan perjalanan kembali,” jelas Kasat Lantas.

Lebih lanjut, AKP Noach Hendrik mengatakan bahwa Satlantas menyiapkan 2 regu, yang pertama stanby di wilayah Blora dan yang kedua stanby di wilayah Cepu.

“Jadi Tim itu yang akan mobile, ketika ada laporan kemacetan disatu titik, tim itu yang akan kesana langsung mengurai kemacetan arus lalu lintas,” jelas Kasat Lantas.

Begitu juga, Satlantas Polres Blora menyiapkan Satgas Quick Response,  satu tim respon cepat ketika ada kecelakaan lalu lintas, jadi dimana terjadi laka lantas tim respon ini yang akan cepat untuk menangani laka lantas yang terjadi.

“Tim respon ini yang akan cepat untuk menangani kecelakaan lalu lintas,” tandas Kasat Lantas Polres Blora.

Pada kesempatan itu, Kasi Humas Polres Blora AKP Budi Yuwono mengungkapkan bahwa selama Operasi Lilin Candi 2022, Polres Blora melibatkan 175 personil Polres Blora yang akan dibantu oleh petugas gabungan lainnya untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2023 di wilayah Blora.

"Kita libatkan 175 anggota Polres Blora tentunya dengan dibantu oleh rekan TNI dan instansi terkait lainnya. Dan ada 4 Pos yang sudah didirikan," ungkap Kasi Humas.

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan bahwa pos -  pos yang ada tersebut disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik masyarakat lokal ataupun para pemudik yang pulang kampung ke kota Blora.

"Harapannya semoga bisa melayani masyarakat di Blora. Namun demikian kami imbau kepada warga agar merayakan Nataru dengan baik dan tertib. Tidak usah euforia berlebihan apalagi sampai pesta miras dan bermain mercon yang bisa meresahkan masyarakat," tandas Kasi Humas Polres Blora. 

Untuk diketahui, warga Blora yang datang ke pos Gunungan Satlantas Polres Blora di alun - alun Kota Blora bisa berswafoto atau Selfie bersama rekan - rekannya, Selfie bersama sahabat - sahabatnya untuk mengabadikan indahnya bangunan pos Nataru 2023 Polres Blora. (Polres/ADY/Redaksi)
Share:

1 comments:

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »