Ular Python Besar Tiba - Tiba Muncul, Gegerkan Warga Cepu Sedang Memancing Di Bengawan Solo

Ular Python Bengawan Solo
BLORA - Ular piton jenis sanca kembang  (Malayopython Reticulatus) panjang 5,5 meter dengan berat perkiraan 70 kilogram  ditemukan  Purnomo dan Mudakir dan dua temannya warga RT. 05/RW. 07 Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora  Jawa Tengah Kamis Sore. Jumat (05/06/2020)

"Tiba-tiba di aliran sungai bengawan Solo sempat gegerkan warga yang sedang memancing ikan,"  kata Mudakhir.

Ketika ditanya dirumahnya, Mudakhir warga  RT .05 RW. 07   menyampaikan bahwa awal  mulanya penemuaan ular piton jenis sanca kembang tersebut sedang berenang di pinggir sungai Bengawan Solo dan waktu itu warga lingkungan sekitar sedang memancing ikan di sungai setempat.

Lanjutnya,  tiba - tiba dikejutkan  air sungai bergerak, pikir warga yang asik memancing ikan,  hanya seekor biawak tetapi setelah beramai ramai ditangkap ternyata ular. akhirnya Mudakhir, purnomo bersama Ali, dan Gunadi dapat menangkap ular tersebut imbuhnya.

Bersamaan  dengan penemuan ular piton Pornomo ketika ditanya awak media dia mengatakan bahwa saat itu sedang memancing ikan di tepi sungai bengawan solo bersama rekan - rekannya.

"Awalnya dia melihat ada seperti kepala biawak muncul di permukaan air pinggir bengawan Solo. Lantas dari rasa penasarannya tersebut dia dan tiga temannya beramai ramai ingin menangkap biawak tersebut, sontak kaget ternyata Ular besar," tutur Purnomo.

Kaget dengan ukuran ular piton sanca kembang ukuran panjang dan besar tersebut. akhirnya dia menangkap dengan menjerat kepala piton tersebut dengan senar pancing ikan dan betapa terkejutnya dia, saat diangkat rupanya ular piton besar dan panjang,  ungkapnya

"Seekor ular,   yang baru ditangkapanya Kira-kira
masih banyak ular piton lainnya di aliran bantaran sungai tersebut," ucap  Purnomo.

Sementara ini, Ular piton jenis sanca kembang yang ditemukan Purnomo dan Mudakir serta dua temannya saat ini di disimpan dalam kadang rumahnya Mudakir.

"Kita belum tau harus untuk apa seekor ular piton itu, hingga saat ini mulut ular  dibungkam dengan isolasi warna coklat dan belum diberi makan," pungkasnya. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »