Usai Covid-19, Blora Evaluasi Menuju New Normal

Menuju New Normal
BLORA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah melaksanakan Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 menuju Tatanan Hidup Baru atau “New Normal” bertempat di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, rapat dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho didampingi jajaran Forkopimda setempat.

Senada dengan kegiatan tersebut Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Blora turut serta dalam program “New Normal” dengan melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada para Pedagang dan pengunjung pasar Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora pada hari Jumat (12/06/2020) oleh Tim kesehatan dari PMI Kabupaten Blora dan Puskesmas Kunduran yang dihadiri ratusan orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimcam Kunduran, Petugas dari PMI Kabupaten Blora,  Kepala Puskesmas Kunduran, serta para pedagang dan pengunjung pasar Kunduran.

Pada kesempatan itu perwakilan dari PMI Kabupaten Blora Eni mengatakan “Mari kita bersama-sama memberi himbauan kepada pedangang dan pengunjung pasar kunduran, untuk hidup bersih dan selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun agar virus tidak menempel pada kita”

“Selain memberikan sosialisasi kita juga akan membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker, dengan tujuan untuk memutus penyebaran virus corona,” tandasnya.

Danramil Kunduran mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan semoga wabah dari Covid-19 ini segera berakhir, harapan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam new normal,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dengan berjalan di area pasar Kunduran dan memberikan pengertian tentang cuci tangan serta memberikan masker bagi para padangan dan pengunjung yang tidak memakai masker.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker merupakan langkah dari PMI Kabupaten Blora dalam rangka new normal, yang mana pada new normal ini masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Maka dengan sosialisasi tentang bahaya Corona virus ini diharapakan dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »