Polres Blora Pantau PPDB Tingkat SMP, Bebas Dari Covid-19

Anggota Polres Blora Pantau PPDB
BLORA - Untuk menjaga situasi agar tetap aman kondusif, serta antisipasi penyebaran covid-19 pada masa penerimaan siswa baru tingkat SMP diwilayahnya, Polres Blora Polda Jawa Tengah, berdayakan Polsek Jajaran untuk memantau kegiatan Penenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa pada musim penerimaan siswa baru, di khawatirkan akan menimbulkan kerumunan massa, untuk itulah pihaknya perintahkan jajaranya untuk memantau sambil menggelar sosialisasi new normal dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan PPDB harus tetap berjalan, namun demikian harus memperhatikan protokol kesehatan," ucap Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh polsek Kunduran, Selasa, (30/06/2020) melaksanakan Patroli dialogis untuk memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP N 1 Kunduran Kecamatan Kunduran, Blora.

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH membeberkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan proses PPDB agar aman dan terselenggara sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat dalam situasi  pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Petugas Patroli menyampaikan imbauan Kamtibmas serta menekankan kepada pihak panitia agar selama kegiatan betul - betul memperhatikan protokol kesehatan.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan PPDB terselenggara dengan aman dan kondusif serta sesuai protokol kesehatan mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19, ucap Iptu Lilik.

Penerapan protokol kesehatan yakni menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak di setiap kerumunan, menjaga kebersihan serta mengatur pola hidup bersih dan sehat.

Iptu Lilik menambahkan bahwa saat ini dunia pendidikan menghadapi agenda kegiatan PPDB , dimana saat ini giliran PPDB tingkat SMP dan wabah Covid-19 masih menjadi ancaman.

"Intinya kita pantau dan kita imbau agar PPDB tetap berjalan lancar namun bebas dari covid-19," pungkas Iptu Lilik. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »