Dinas Pendidikan Blora Minta, Guru Bagikan Raport Kerumah Orang Tua Murid

Hendi Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora
BLORA - Jelang pembagian rapot kenaikan kelas, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora membuat langkah gebrakan. Pembagian rapot dilakukan dengan cara pihak sekolah mendatangi satu per satu rumah orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengatakan, gebrakan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Blora sebagai bentuk pelayanan kepada orang tua murid.

"Saya perintahkan bapak ibu guru mendatangi rumah orang tua murid. Silaturahmi, berkomunikasi terkait pendidikan termasuk pendaftaran PPDB. Harapannya begitu. Wajib nanti teknisnya pihak sekolah yang menentukan," kata Hendi saat ditemui wartawan di ruangannya, Rabu (17/06/2020).

Cara ini menurut Hendi sudah ia komunikasikan dengan beberapa orang tua murid. Hasilnya mereka kebanyakan sangat setuju.

"Beberapa orang tua saya tanya, seneng lho didatangi bapak ibu guru. Ini kan masa pamdemi, bisa sesekali berkunjung. Sekolah yang muridnya jauh nanti bisa diatur teknisnya," jelasnya.

Pembagian rapot sendiri akan mulai dilakukan pada 19 hingga 20 Juni besok. Namun begitu, pihaknya memberi kebebesa sekolah untuk membagikan rapot kepada para siswanya.

"Untuk yang lima hari masuk tanggal 19, yang enam hari itu tanggal 20. Tapi silahkan kalau sekolah mau membagikan sebelum tanggal itu, kan sudah ada beberapa itu. Tapi rata-rata sepakat serentak di tanggal 19-20 Juni," terangnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »