New Normal, Atlet Blora Mulai Aktif Latihan Terbuka

Atlit Panahan Blora Sudah Aktif Latihan
BLORA – Sempat hanya melakukan latihan terbatas dan cenderung tertutup selama dua bulan akibat dampak Covid-19. Kini program latihan atlet olahraga dari 32 cabang olahraga (cabor) di Blora, Jawa Tengah, perlahan kembali berangsur normal.

Bahkan sebelum tatanan kehidupan baru (new normal), hampir seluruh atlet semua cabor dibawah Komite Olahrahga Nasional (KONI) Blora, masih tetap rutin latihan ringan dan mandiri, dan digeber di tempat-tempat aman (tertutup).

“Saat pandemic covid-19, atlet kami tetap aktif berlatih, tapi dilakukan ringan, mandiri, terbatas, dan tetap di pantau secara oleh pelatih,” jelas Ketua Umum KONI Kabupaten Blora, Hery Setiyono, Senin (22/06/2020).

Latihan terbatas itu dilakukan, lanjutnya, karena berbagai fasilitas dan venue olahraga seperti GOR Mustika, Lapangan Tenis, Lapangan Panahan, dan lainnya diamankan (ditutup) untuk mencegah pesebaran virus corona.

Menurut Hery, kalaupun latihan secara terbuka harus dilakukan dengan protokol kesehatan sangat ketat, digilir dan harus benar-benar jaga jarak, mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan aturan ketat lainnya, seperti dilakukuan atletik (PASI) di lapangan Nglajo Cepu

Selama dua bulanan itu, jelas Ketua KONI Kabupaten Blora, banyak atlet terpaksa latihan mandiri di teras, halalaman rumah, dan berbagai lokasi yang tidak menggangu lingkungan, aman dari pesebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Contohnya, atlet dayung (PODSI) tetap latihan dua hari sekali pagi dan sore, namun dilakukan dengan bergliran. Menembak (Perakin), di gang atau lorong rumah, dan tempat lain. Tenis (PELTI) di halaman rumah dan tenmapt lain.

Panahan (PERPANI), latihan mandiri di belakang rumah warga, lahan kosong dan latihan fisik. Judo (PJSI) latihan bergiliran dengan jumlah atlet dibatasi. Balap Sepeda (ISSI) Pencak Silat, bola voli, tinju, karate dan atlet cabor lainnya juga latihan terbatas.

“Meski latihan terbatas saat pandemic covid-19, pengurus KONI aktif memantau, cabor wajib laporan rutin dan laporan perkembangan atlet ke KONI,” tambah Hery.

Sementara itu, saat menuju new normal, program latihan atlet perlahan ditingkatkan dan terbuka di GOR, venue-venue dan lapangan. Bahkan kemarin sudah ada lomba menembak (PERBAKIN) model online shooting 2020.

“Kami tetap wajibkan atlet dan pelatih waspada covid-19, dan menerapkan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Hery Setiyono, didampingi wakil ketua umum KONI Blora, Setiyono, Wahono dan Sudjoko.

Atlet tenis lapangan sudah latihan terbuka di venue GOR Mustika. Atletik di Lapangan Nglajo Cepu. Panahan di Lapangan Bala Dewa Yonif 410/Alugoto, voli di GOR Mustika, dayung di Waduk Tempuran, juga cabor-cabor lainnya.

“Meski pendemic Covid-19, atlet harus tetap semangat dan rajin latihan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Ketua Umum KONI Kabupaten Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »