BPS Blora Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan WBBM

Forkopimda Di BPS Kabupaten Blora
BLORA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Selasa (23/06/2020) menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah  Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara digelar dengan sederhana ditengah pandemi Covid-19, sekaligus menuju era tatanan kehidupan baru (new normal) di aula Kantor BPS Blora.

Dalam sambutannya,  Kepala BPS Blora Heru Prasetyo menyampaikan, pencanangan zona integritas ini telah dirintis sejak 2018 lalu, yang telah  melalui proses panjang.

"Prosesnya sangat panjang. Ini kami rancang sejak 2018 lalu, baru sekarang pencanangan zona integritas WBK ini bisa kami laksanakan," ucap Heru Prasetyo (Selasa,  23/06/2020)

Menurutnya, BPS Blora telah memenuhi syarat menuju WBK dan WBBM. Ini diawali telah dilaksanakan sensus penduduk secara online dan akan dilanjutkan pendataan penduduk di lapangan.

Tak lupa Heru Prasetyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Blora H. Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda, yang telah hadir menyaksikan acara pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini.

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Blora mengapresiasi kepada BPS Kabupaten Blora yang telah melaksanakan acara ini.

"Saya apresiasi kegiatan ini, Kami beserta tamu undangan lainya telah menjadi saksi pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi BPS Kabupaten Blora," kata Kokok sapaan akrab Djoko Nugroho.

Bupati menambahkan, pandemi corona telah merubah sendi-sendi kehidupan dan mainset masyarakat, memasuki era new normal, Bupati meminta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Sampai hari ini belum ada vaksin untuk virus corona, Corona tetap kita cegah, namun tugas yang lain harus kita jalankan," papar Djoko Nugroho.

Acara pencanagan zona integritas WBK dan WBBM ini dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Budi Leksono, Kapolres Blora diwakili Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Kajari Blora I Made Sudiatmika, SH, Ketua DPRD Kab. Blora HM. Dasum, SE, MMA, Ketua Pengadilan Negeri Blora Budi Setiawan, SH, MH, Kepala Inspektorat Kab. Blora Drs. Kunto Aji. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »