Polsek Kedungtuban, Ajak Warga Tingkatkan Poskamling Di Tengah Covid-19

Poskampling Kedungtuban
BLORA - Upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan terus dilakukan oleh Polsek Kedungtuban Polres Blora Polda Jawa Tengah di saat pandemi corona.

Kamis, (18/06/2020) malam hingga dini hari tadi, Petugas Patroli malam Polsek Kedungtuban yang diawaki oleh Ka SPKT Aiptu Widodo, bersama dua orang rekannya melaksanakan patroli cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Kedungtuban dengan melakukan pemantauan kamtibmas meliputi area Pertokoan, Perkantoran, SPBU, Perbankan, Jalan Raya hingga pemukiman penduduk.

Saat melintas di Desa Kedungtuban Petugas Patroli menjumpai warga yang sedang duduk di Poskamling, Petugaspun bergegas menghampiri warga guna menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas.

“Dalam situasi Pandemi covid-19 seperti sekarang ini, kewaspadaan dan keamanan harus terus ditingkatkan. Jangan sampai kecolongan dengan para pelaku kejahatan yang hendak melancarkan aksinya. Warga harus turut serta berpartisipasi menjaga kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya curas, curat dan curanmor,” ujar Aiptu Widodo.

Melalui kegiatan Patroli keliling malam hari, Polsek Kedungtuban mengajak masyarakat berperan dalam menjaga kamtibmas, yaitu dengan cara aktif dalam kegiatan Siskamling dan Ronda Malam sehingga lingkungan tempat tinggal selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, Aiptu Widodo juga berpesan apabila melihat sesuatu yang mencurigakan atau timbul gangguan kamtibmas segera menghubungi Polsek Kedungtuban maupun Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Warto salah satu warga desa Kedungtuban mengaku senang dengan adanya patroli kepolisian tersebut, sehingga menjadi aman.

"Tentunya kita senang dengan kehadiran polisi di desa, warga jadi lebih semangat dalam ronda dan warga merasa lebih tenang," ucap Warto. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »