Edupark Cepu Siap Hadapi Tatanan Baru, Usai Covid-19

Persiapan New Normal Edupark Cepu
BLORA -   Jelang  peningkatan pelayanan bagi pengunjung obyek wisata Edupark Cepu dimasa tatanan baru (new normal) dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi
bertempat di Wisma 2 PPSDM Migas Nglajo,  Kelurahan Cepu,  Kecamatan Cepu, Jawa Tengah. (25/06/2020)

Camat Cepu Luluk Kusuma menjelaskan bahwa  perkembangan Covid-19 di kecamatan Cepu rangking 1 untuk reaktif. Pihaknya sudah melaksanakan banyak kegiatan untuk menangkal penyebaran Covid-19 dan menyarankan untuk Mahasiswa PEM Akamigas tidak dikeluarkan dulu karena jumlahnya banyak sehingga minimbulkan kehawatiran bagi masyarakat.

"Malam Minggu kita sering melaksanakan operasi gabungan dengan pihak terkait dalam hal ini polres Blora terhadap kegiatan yang menimbulkan penyebaran Covid-19," ucap Camat Cepu.

Luluk menambahkan Di Kecamatan Cepu ini new normal dianggap normal makanya kita harus selalu waspada dan selalu hati hati dan di Cepu Ini ada jenis minuman baru namanya arak asap yang harganya lebih murah dari arak sebenarnya.

"Untuk usaha hiburan saya dengar baru bulan depan akan dibuka tetapi kita menunggu perintah atau  kabar lebih lanjut," jelas Camat Cepu.

Sementara itu, Kepala Kampus PPSDM Migas melalui Kepala Bagian Tata Usaha PPSDM Migas Cepu, Sri Wahyu Handayani menjelaskan bahwa PPSDM sudah melaksanakan WFH dan WFO selama 3 bulan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Pada 01 Juli 2020 direncanakan kita membuka kegiatan secara offline sehingga kita sangat sibuk untuk menyiapkan sarana dan prasana peralatan guna menunjang kegiatan tersebut dan kami sudah menyebarkan himbuan kepada para unit pelaksana.

"Kegiatan peningkatan pelayanan bagi pengunjung ini dilaksanakan untuk membelajari para pekerja di wisata Edupark agar lebih profesional dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah," terang Sri Wahyu Handayani.

Pada kesempatan itu pula,  Kepala Disporabudpar Kabupaten Blora Slamet Pamuji menegaskan bahwa Wisata Edupark merupakan kebanggan dari Kabupaten Blora yang baru diorbitkan dengan mempertahankan wisata migas sehingga menjadi pembeda diantara wisata yang lain. Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan new normal tapi tidak semua kabupaten, untuk Kabupaten Blora masih zona merah sehingga belum dapat giliran untuk new normal.

"Pemkab Blora mempunyai pertimbangan lain dengan melihat cluster penyebaran Covid-19 yang tidak murni dari asal tetapi dari luar serta melihat perekonomian yang harus kita hidupkan lagi dengan mempersiapkan pra new normal dengan membuka secara pelan - pelan tempat wisata yang berada di Kabupaten Blora diluar wisata air," pungkas Kepala Disporabudpar.

Untuk diketahui, Kegiatan tersebut sebagai kegiatan untuk menyongsong new normal yang akan dilaksanakan oleh pemerintah. Dalam  membantu masyarakat yang bekerja di bidang pariwisata agar perekonomian segera pulih seperti semula. Diharapkan Kegiatan tersebut memberikan pelajaran kepada crew wisata Edupark tentang protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »