Bupati Teken MoU Dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Blora

Bupati Blora Teken MoU Dengan Kepala ATR BPN Blora
BLORA - Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si; Kepala BPPKAD, Ir. Maskur, MM; Inspektur Drs. Kunto Aji, dan sejumlah pejabat terkait lainnya, pada Kamis siang (18/06/2020), melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau MoU dengan Kepala Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Blora, Sugeng Purwadi.


Bertempat di ruang rapat Bupati, penandatanganan MoU tentang Penataan Administrasi Pertanahan di Kabupaten Blora ini juga disaksikan para pejabat dari structural Kantor Pertanahan Kabupaten Blora.

Usai penandatanganan naskah MoU, dilanjutkan serah terima naskah dan sambutan dari kedua belah pihak. Yang mana Kepala Kantor Pertanahan berkesempatan menyampaikan sambutan lebih awal.

Di depan Bupati dan jajarannya, Kepala Kantor Pertanahan Blora, Sugeng Purwadi, merasa senang dan banggsa karena akhirnya penandatanganan MoU tentang Penataan Administrasi Pertanahan ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Bupati dan jajarannya yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menerima kami dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan bersama ini. Kesepakatan ini akan menjadikan dasar kami dalam melaksanakan penataan administrasi pertanahan di Kabupaten Blora, tidak hanya lingkup pemerintahan saja namun juga masyarakat umum,” terang Sugeng Purwadi.


Menurutnya kesepakatan bersama ini sebelumnya sudah dikonsultasikan dengan pihak Pemkab Blora, terdiri dari 13 BAB dan 13 pasal, yang akan mengatur pola kerjasama penataan administrasi pertanahan.


Adapun ruang lingkup MoU terdiri dari Legalisasi Tanah Pemerintah Kabupaten Blora, Koneksi Data Secara Host To Host PBB dan BPHTB, serta Penyelesaian Permasalahan Asset Tanah Pemerintah Daerah.

“Kami berharap kedepan bisa segera menindaklanjuti kesepakatan bersama ini agar masyarakat bisa benar-benar menikmati layanan administrasi pertanahan dengan baik,” tambahnya.

Adapun Bupati Blora, Djoko Nugroho, sangat mendukung terlaksanakan MoU dengan Kantor Pertanahan ini. Menurut Bupati, ini langkah bagus sebagai dasar pelaksanaan perbaikan penataan administrasi pertanahan di Kabupaten Blora.

“Kami yakin, Pak Sugeng dan kawan-kawan dari Kantor Pertanahan ini sudah menguasai teknisnya. Sehingga saya minta Pak Sekda dan seluruh jajaran untuk pasrah saja bagaimana baiknya. Kita percaya jenengan akan membantu kami dalam menata administrasi pertanahan ini,” ungkap Bupati. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »