ANGGOTA YONIF 410 BERGOTONG-ROYONG DALAM TMMD KE-103 KODIM REMBANG

Anggota Yonif 410 Gotong Royong Bersama Warga Pasedan
Membangun Jalan Desa

Rembang,- TNI Beserta Rakyat bersama-sama membangun Jalan, Pos Kampling, serta Bedah Rumah warga di Salah satu Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, ini merupakan momen untuk membentuk suatu kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, karena kembali lagi Rakyat merupakan Ibu Kandung dari TNI.

Profesionalisme TNI untuk Rakyat merupakan tujuan dari terselenggaranya  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Untuk Wilayah Kodim 0720/Rembang, terkhusus untuk Satuan Yonif 410/Alugoro sebanyak 40 Personel yang dipimpin oleh Lettu Inf Supriyanto memberikan kesan sendiri selama 1(satu)  Minggu.

Anggota TNI Yonif 410/Alugoro berada di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Jauh dari keluarga serta sulitnya sinyal pada daerah tersebut tidak menjadi halangan maupun rintangan dalam membantu masyarakat wilayah tersebut, dikarenakan hati nurani terpanggil untuk saling membantu dalam berkehidupan sosial``pungkasnya.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan mengungkapkan bahwa agar Semua Prajuritnya dalam melaksanakan TMMD Ke-103 Untuk Wilayah Kodim 0720/Rembang tepatnya di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang memberikan seluruh jiwa raganya, sehingga dapat meringankan beban rakyat terlebih jalan maupun kondisi wilayah tersebut memang jauh serta sangat terpencil.

“Di Pasedan sinyalpun tidak ada, maka dari itu kita wajib memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar daerah tersebut,” ungkap Danyonif 410.

Komunikasi sosial terhadap warga sangat disambut baik oleh masyarakat di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, terbukti warga sering  berbondong-bondong khususnya para ibu-ibu yang memberikan makanan maupun minuman pada saat bekerja di desanya.

“Sungguh merupakan kebahagiaan yang luar biasa, TNI Melaksanakan gotong royong dengan masyarakat, dan semoga kedepannya TNI dengan Rakyat semakin jaya serta tidak bisa terpisahkan,” ucap salah seorang ibu yang mengantarkan makanan dan minuman itu. (Sandi/PenYon/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »